Sukses

3 Gim Mobile Favorit untuk Teman Ngabuburit

Sering kebingungan menentukan bermain gim apa saat ngabuburit? Simak daftarnya di artikel berikut ini. (Ramadan)

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak hal yang dapat dilakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa atau biasa disebut ngabuburit. Kebanyakan memang diisi dengan kegiatan yang menghibur diri, seperti menonton film atau mendengarkan musik favorit.

Selain dua hal tersebut, kegiatan lain yang tak kalah seru dilakukan untuk menghabiskan waktu sebelum berbuka adalah bermain gim. Terlebih, saat ini sudah banyak judul gim mobile yang menarik untuk dimainkan.

Namun, dengan banyaknya judul yang ada di toko aplikasi terkadang sulit untuk menentukan gim apa yang ingin dimainkan. Untuk itu, Tekno Liputan6.com merangkum tiga judul gim paling favorit yang dapat dimainkan saat ngabuburit.

1. Mobile Legends

Gim bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) ini tak dimungkiri telah menjadi salah satu gim terpopuler. Kamu dapat memainkannya sendiri atau mengajak teman bermain bersama.

Mengingat waktu ngabuburit cukup panjang, kamu dapat memainkan modus ranked dengan mengajak teman terdekat. Dengan cara ini, bukan tak mungkin ranking-mu di gim selama bulan ini bakal cepat naik.

Tak hanya itu, Mobile Legends sudah kedatangan sejumlah hero anyar. Karena itu, tak ada salahnya untuk menjajal sejumlah karakter baru tersebut dan menemukan hero andalan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. PUBG

PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) lambat laun telah menjadi salah satu gim favorit saat ini. Meski terbilang baru menyambangi perangkat Android dan iOS, gim bergenre battle royale ini telah berhasil menarik perhatian banyak orang.

Bagi kamu yang belum pernah mencoba gim ini, tak ada salahnya untuk mulai memasangnya di perangkat. Sebab, gim ini tampil sebagai porting-an sempurna dari gim konsol dan PC, sehingga menawarkan pengalaman yang tak jauh berbeda.

Mengusung genre battle royale, kamu harus berjuang untuk bertahan sebagai pemain terakhir yang berada dalam permainan. Dalam gim ini, kamu juga dapat mengajak teman untuk bermain bersama dan meraih chicken dinner (sebutan untuk juara dalam permainan).

3 dari 3 halaman

3. The Sims Mobile

Tak terlalu tertarik dengan gim aksi atau strategi yang dirasa terlalu sulit? Kamu dapat menjajal gim The Sims Mobile, gim besutan Electronics Arts (EA) yang baru saja meluncur di perangkat mobile.

Seperti dilihat dari judulnya, gim ini menawarkan gameplay serupa versi PC yang sudah rilis sejak lama. Dalam gim ini, kamu dapat membangun kehidupan sebagai sosok virtual yang disebut 'Sims'.

Gim ini menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin rehat sambil menunggu waktu berbuka puasa. Sebab, kamu tidak memerlukan konsentrasi tinggi untuk memainkannya dan cukup mengikuti alur layaknya kehidupan sehari-hari.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.