Sukses

Berburu Masjid Instagramable di Sukabumi

Masjid yang dibangun sebelum zaman kemerdekaan pada 1941 ini memiliki ciri khas arsitektur Belanda, berarti saatnya mengunjungi Masjid Al Munawaroh.

Liputan6.com, Sukabumi - Ngabuburit atau menghabiskan waktu berpuasa di masjid yang dibangun sebelum zaman kemerdekaan, pada 1941 yang memiliki ciri khas arsitektur Belanda, berarti saatnya mengunjungi Masjid Al Munawaroh.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (25/05/2018), masjid ini terletak di Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat masjid dibangun oleh tuan tanah pribumi di Sukabumi, keturunan Haji Arif.

Masjid memiliki sejarah, saat pasukkan tentara Indonesia dan rakyat menyembunyikkan puluhan senjata di atap masjid. Bangunan Masjid Al Munawaroh hingga saat ini belum pernah dipugar, karena stuktur bangunan yang kokoh serta ditopang oleh batu dan kapur sebagai perekat bangunan.

Sementara itu, di kawasan Monumen Bantarangin, Desa Sumoroto, Kecamatan Kauman, Ponorogo Jawa Timur warga menata daun pisang di tanah. Jelang berbuka, nasi dan lauk yang sudah dipersiapkan dari rumah, ditata sedemikian rupa untuk disantap beramai-ramai saat adzan Magrib tiba.

Sambil menunggu bedug Magrib, sejumlah tarian termasuk reog, jatilan, bujang ganong. Bahkan wayang dipentaskan, berbagai hiburan ini membuat perut lapar tak terasa.