Sukses

Jadwal Padat Saat Ramadan, Sarwendah Bujuk Ruben Onsu Rajin Cek Kesehatan

Memasuki Ramadan, publik figur Tanah Air mulai banjir job akibat maraknya acara sahur dan buka puasa. Salah satunya, komedian dan presenter Ruben Onsu.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki Ramadan, publik figur Tanah Air mulai banjir job akibat maraknya acara sahur dan buka puasa. Salah satunya komedian dan presenter Ruben Onsu. Mengingat dirinya sempat mengidap penyakit kekurangan protein beberapa waktu lalu, Sarwendah sebagai istri makin getol mengingatkan suaminya untuk cek kesehatan ke dokter.

"Dia kan kemarin proteinnya kurang, jadi kalau makan enggak boleh telat. Aku bilangnya, 'kamu harus lebih rajin lagi'. Lebih rajin check up sih sekarang," ujar Sarwendah, saat ditemui di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (17/5/2018).

Bukan tanpa alasan Sarwendah meminta sang suami untuk lebih memperhatikan kesehatan. Pasalnya, ia tak mau Ruben sampai jatuh sakit seperti beberapa waktu lalu. Terlebih di bulan Ramadan ini jadwal Ruben Onsu sudah semakin padat.

"Bukan karena sakit, tapi karena udah harus cek karena biasanya kita udah sakit baru cek. Jadi sekarang aku enggak mau dia sakit, rutin dua bulan sekali harus cek kesehatan. Karena kan jam tidur dia dan kita beda jadi harus lebih memperhatikan kesehatan," jelasnya.

Lebih lanjut, selain menyiapkan bekal Ruben secara rutin, Sarwendah juga menyiapkan vitamin dan suplemen untuk sang suami. Sebagai seorang istri, ia merasa harus lebih peka terhadap kesehatan suaminya.

"Kalau khawatir sih pasti ada ya khawatir makanya karena khawatir itu aku selau nyuruh sekarang beberapa bulan sekali harus check up, karena enggak mau sampai nanti dia ngedrop baru kita tahu. Lagi pilek misalnya enggak enak badan dan ya disiasati dengan vitamin dan aku kasih buah lebih banyak ada minum madu," pungkasnya.

sumber: kapanlagi

reporter: Tyssa Madelina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.