Sukses

Jelang Ramadan, Wafiq Azizah Rilis Album Religi ke-50

Liputan6.com, Jakarta Jelang datangnya bulan suci Ramadan, penyanyi reliqi Wafiq Azizah kembali menelurkan album baru. Bertajuk Shalawat Penyejuk Hati, lagu berjudul "Laukana Bainanal Habih" jadi single andalan wanita kelahiran Magelang 31 tahun lalu ini.

Yang menarik, album tersebut merupakan album ke-50 Wafiq Azizah sepanjang kariernya di industri musik Tanah Air.

"Sejauh ini sudah melahirkan 50 album, yang terdiri dari album salawat, gambus, qasidah, murottal, hingga belajar huruf hijaiyyah," ujar Wafiq Azizah ditemui di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat belum lama ini.

"Dulu dari jaman VCD, album perdana kelas 6 SD. Pernah duet sama Uje juga," sambung Wafiq Azizah.

2 dari 3 halaman

Kerinduan pada Rasulullah

Sebanyak 10 lagu disajikan Wafiq Azizah dalam album terbarunya. Selain berisikan salawat nabi, ada lagu yang ia khusus nyanyikan untuk ibunya yang selama ini menjadi panutan dalam hidupnya.

"Di dalam albumnya ada 10 lagu salawat yang lagi hits, ada lagu tentang ibu, ada lagu bahasa Jawa," sambung Wafiq Azizah.

Wafiq Azizah mengungkapkan, dirinya memilih lagu "Laukana Bainanal Habib" menjadi single andalannya, karena lagu ini mewakili kerinduan dirinya pada Nabi Muhammad SAW. Ia pun tidak mengira kerja kerasnya untuk mewujudkan album ini akhirnya tercapai.

"Lewat orang-orang baik dan soleh, Allah mewujudkan impian saya memiliki album salawat yang semakin menyejukkan hati," ujar juara 1 Lomba MTQ tingkat ASEAN di Malaysia.

 

3 dari 3 halaman

Jatuh Cinta pada Rasul

Lewat karyanya kali ini Wafiq Azizah berharap, masyarakat Indonesia terutama umat Islam banyak yang gemar mendengarkan salawat. Terlebih sebentar lagi umat Islam akan menjalani ibadah puasa sebulan penuh di bulan Ramadan.

"Mudah-mudahan lebih banyak umat Islam yang makin jatuh cinta kepada Nabi Shollallahu Alaihi Wassalam dengan bersalawat," kata Wafiq Azizah. 

Artikel Selanjutnya
Puasa Saat Sakit Wasir atau Ambeien, Batalkah?
Artikel Selanjutnya
Bergaya Anggun dengan Modest Wear ala Ibu Negara