Sukses

Bek Arsenal Dekat dengan Alquran dan Masjid

Bek Arsenal, Shkodran Mustafi juga menjauhi alkohol.

Liputan6.com, London - Bek Arsenal, Shkodran Mustafi termasuk seorang muslim yang taat. Meski sibuk, pemain Timnas Jerman ini ternyata sangat dekat dengan Alquran. Dia rajin membaca alquran di sela-sela kesibukannya sebagai pemain sepak bola.

Berkat mempelajari Alquran, Mustafi juga memutuskan untuk tidak meminum alkohol. Dia selalu berkata tidak ketika ditawari minuman keras oleh rekan-rekannya.

"Saya belajar Alquran secara intens, tapi saya juga belajar agama lain. Tapi di Alquran-lah saya menemukan Nabi yang sangat dekat dengan saya. Di sana dan di masjid ketika saya pergi solat," kata Mustafi yang gabung Arsenal sejak 206 seperti dilansir The Sun.

Mustafi menambahkan, sebagai seorang muslim ia selalu berusaha untuk taat. Meskipun ia tidak berada di lingkungan yang mayoritas beragama nonmuslim.

Cerita menarik terjadi ketika Mustafi menolak berbicara di jumpa pers saat masih membela Valencia. Pasalnya, di meja jumpa pers terdapat minuman beralkohol yang merupakan sponsor liga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klub Minta Maaf

Setelah berdiskusi dengan pihak klub, botol minuman itu tetap berada di meja. Namun pihak Valencia meminta maaf pada Mustafi.

"Pada akhirnya botolnya tetap berada di sana, tapi klub dan sponsor meminta maaf karena mereka mengerti alkohol dilarang bagi muslim," kata Mustafi.

Mustafi bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer awal musim ini dari Valencia dengan harga 35 juta pounds atau Rp 579 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.