Sukses

Temukan 7 Keajaiban di Taman Quran Ini

Taman Quran ini disebut-sebut memiliki tujuh keajaiban. Apa saja, ya?

Liputan6.com, Jakarta Bagi pembaca yang penasaran dengan beragam jenis tanaman yang disebutkan dalam Alquran, sebentar lagi akan dibuka "Taman Quran" di Dubai yang dapat memuaskan rasa ingin tahu.

Waktu pembukaan memang belum disebutkan. Yang menyenangkan hati, pejabat Dubai akan membebaskan biaya masuk taman bagi para pengunjung.

Taman Quran akan menampilkan dua atraksi terbaik, antara lain Cave of Miracles dan Glass House, seperti dilansir Al Arabiya, Rabu 9 Mei 2018.

"Di antara elemen yang paling penting dari proyek ini adalah Rumah Kaca yang berisi tanaman yang disebutkan dalam Alquran dan Sunnah, yang tumbuh di bawah suhu tertentu dan khusus faktor penentu lingkungan, serta toko yang menjual tumbuhan yang disebutkan dalam Alquran," kata Dawood Abdul Rahman Al Hajiri, Direktur Jenderal Dubai Municipality, seperti dikutip oleh Gulf News.

The Cave of Miracles dilaporkan menampilkan tujuh keajaiban yang disebutkan dalam Alquran yang ditampilkan dengan teknik interaktif modern terkini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditampilkan dengan Teknik Modern

"Taman ini juga terdiri dari 12 kebun yang berisi tanaman yang disebutkan dalam Alquran dan Sunnah, dengan manfaat dan kegunaan ilmiah dan obat-obatan, termasuk pisang, buah delima, zaitun, melon, anggur, buah ara, bawang putih, daun bawang, bawang, jagung, lentil, gandum, kacang tambak, jahe, asam, basil, labu dan mentimun," kata Al Hajiri.

"Taman ini akan memiliki panel surya, sistem Wi-Fi, stasiun pengisian baterai telepon dan tempat duduk yang teduh untuk pengunjung."

Bukan hanya itu, ia menambahkan bahwa, "Taman ini juga akan mencakup beberapa kios di semua kebun untuk menampilkan informasi tentang semua jenis tanaman dan pohon, manfaat dari penggunaannya dalam makanan dan obat-obatan, serta ayat-ayat yang disebutkan dalam Alquran."

Reporter:

Dwifantya

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.