Sukses

Bikin Sendiri Bubble Tea Enak ala Mal di Rumah

Resep praktis bikin sendiri bubble drink enak ala mal di rumah untuk acara buka puasa bersama

Liputan6.com, Jakarta Menggelar acara buka puasa bersama di rumah? Sajikan minuman hits ala mal yang bisa kita bikin sendiri di rumah, bubble tea.

Meski tak mempunyai alat canggih seperti di mal, kita bisa menggunakan perabotan yang ada di dapur. Selain itu, kita juga dapat melibatkan anggota keluarga di rumah untuk menyiapkan bubble tea agar makin seru. Selamat mencoba resep praktis ini!


Bahan-bahan:

100 ml air
50 gram tapioca bubble
100 gram gula
3 Kantung teh hitam
50 ml susu evaporasi
50 ml susu full cream
100 ml jus mangga

Tahapan:

1. Panaskan air sampai mendidih dan masukkan tapioca balls. Masak sampai berubah warna menjadi cokelat tua dan teksturnya kenyal.
2. Larutkan 100 gram gula dengan 100 ml air ke dalam panci.
3. Celupkan 3 kantong teh dengan 500 ml air.
4. Kini saatnya membuat racikan milk tea. Masukkan gula, air teh, susu full cream, susu evaporasi, dan es ke dalam shaker. Kocok hingga merata.
5. Siapkan gelas, beri es batu, tapioka bubble lalu tambahkan milk tea.
6. Untuk Anda yang lebih menyukai teh rasa buah, siapnya campuran mango tea. Masukkan gula, teh, jus mangga, dan es ke dalam shaker. Lalu kocok hingga tercampur.
7. Siapkan gelas berisi es, tuang mango tea, dan beri tapioca bubble.
8. Sajikan bubble drink selagi dingin untuk acara buka puasa bersama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.