Sukses

Cinta Bumi Jadi Tema Buka Puasa 1.000 Anak Yatim Ini

Anak Yatim dan Dhuafa memamerkan hasil kreasi daur ulang mereka saat acara buka puasa.

Liputan6.com, Jakarta Ada yang berbeda pada buka puasa 1.000 anak yatim dan Dhuafa di Auditorium PTIK Kebayoran pada Minggu (4/6/2017). Cinta Bumi menjadi tema acara berbuka puasa yang digelar Asia87 Foundation, yayasan yang didirikan Alumni Sekolah Islam Al Azhar angkatan 1987.

Anak Yatim dan Dhuafa memamerkan hasil kreasi daur ulang mereka saat acara buka puasa. Pembacaan dongeng dan pemutaran film Dokumenter Aku Cinta Bumi Hijauku turut memeriahkan acara. Buka puasa ini digelar untuk kelima kalinya.

Ketua Panitia Asia87 Peduli, Taufik Dipa Sempana mengatakan, ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun. "Ini sekaligus merupakan rangkaian kegiatan yang diadakan setiap 2 bulan sekali,” kata Taufik dalam keterangannya, Minggu (4/6/2017).

Selain buka puasa, dia menyebutkan, kegiatan lain yang dilakukan sepanjang 2017 adalah memberikan pelatihan kreasi daur ulang ke puluhan panti yatim di Jabotabek.

“Tema ini dipilih sebagai bentuk upaya kami untuk terus menumbuhkan kesadaran bagi kita semua, utamanya kepada generasi muda agar tidak pernah berhenti peduli dan berkontribusi aktif untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup kita,” papar Taufik.

Ketua Umum Asia87 Dwimawan Heru Santoso menambahkan, selain pelatihan kreasi daur ulang barang bekas, ada beberapa kegiatan lain yang dilakukan. Seperti membangun sejumlah mushola di daerah-daerah pulau terdepan.

”Ke depan kita juga sudah mengagendakan sejumlah kegiatan penting lain yang seluruhnya didedikasikan untuk masyarakat banyak," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.