Sukses

Jokowi: Setelah Dilantik, Kami Adalah Presiden dan Wakil Presiden Seluruh Rakyat Indonesia

Jokowi menilai pelaksanaan pemilu yang damai ini mencerminkan kedewasaan rakyat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara.

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menggelar deklarasi kemenangan di Kampung Deret, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019).

Jokowi pun berterimakasih kepada rakyat Indonesia karena telah menentukan hasil pilpres dan pileg dengan baik.

"Saya dan Kiai Ma'ruf Amin, mengucapkan terimakasih atas penyelenggaraan pemilu yang berlangsung damai dan penuh kegembiraan," kata Jokowi di Kampung Deret.

Atas kemenangannya di Pilpres 2019 ini, Jokowi dan Ma'ruf Amin pun berjanji akan menjaga kepercayaan dan amanah rakyat Indonesia.

"Setelah dilantik di bulan Oktober, kami adalah presiden dan wakil presiden seluruh rakyat Indonesia," kata Jokowi. "Kami akan menjadi pengayom bagi 100 persen rakyat Indonesia. Kami akan berjuang keras bagi keadilan sosial bagi 100 persen rakyat Indonesia."

Jokowi menilai pelaksanaan pemilu yang damai ini mencerminkan kedewasaan rakyat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Penyelenggara Pemilu

Jokowi juga mengapresiasi setinggi-tingginya atas kinerja penyelenggara dan pengawas pemilu.

"Kepada Bawaslu, kepada tokoh masyarakat, juga aparat keamanan TNI dan Polri, para saksi yang siang malam kerja tulus untuk pemilu yang adil dan jujur," kata Jokowi.

"Rakyat telah berkehendak di bentuk Pemilu 17 April. Kedaulatan rakyat, kehendak rakyat yang telah dilaksanakan, mari kita hargai. Itu yang namanya dewasa dalam berdemokrasi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini