Sukses

Prabowo Akan Hadiri Acara Sujud Kemenangan di Masjid Istiqlal Besok

Peserta yang hadir adalah pendukung paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga dan berbagai relawannya.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga akan menggelar acara sujud kemenangan di Masjid Istiqlal, Jumat 19 April besok. Acara dimulai dengan salat Jumat bersama.

"Kami salat Jumat, habis itu baca doa, habis baca doa kami sujud syukur. (Acara) di Istiqlal. Sudah begitu saja," kata Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Yusuf Martak di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019).

Peserta yang hadir adalah pendukung paslon nomor urut 02 dan berbagai relawannya. Kegiatan digelar sebagai bentuk syukur atas klaim kemenangan sepihak Prabowo-Sandiaga.

"Acara ini ialah kebahagiaan buat kami setelah kami sekian bulan menunggu proses daripada Pilpres dan Alhamdulillah selesai pada 17 April kemarin. Informasi masuk, bahkan (paslon 02) sudah di atas 62 persen," tuturnya.

Martak menambahkan, kegiatan tersebut sudah diketahui pihak kepolisian. "Pemberitahuan sudah. Selalu kami rapi dan tertib," tandasnya.

Sementara, Juru Bicara BPN Prabowo - Sandiaga, Andre Rosiade memastikan Prabowo menghadiri kegiatan sujud kemenangan tersebut.

Namun, ia tak mengetahui pasti ikut tidaknya Sandiaga Uno dalam acara itu. Terlebih lagi, eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu tengah menderita sakit cegukan.

"Setahu saya Prabowo akan Salat Jumat di Masjid Istiqlal. Setahu saya itu," ungkapnya.

 

Reporter: M Genantan Saputra

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.