Sukses

LIVE STREAMING:PELANTIKAN PRESIDEN JOKOWI & WAPRES MA'RUF AMIN

Prabowo: Tolong Jaga Kotak Suara, Terutama Formulir C1

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden Prabowo Subianto mengklaim berdasarkan hasil real count BPN, pasangan paslon 02 unggul ketimbang pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Dia mengaku telah mengantongi 62 persen suara.

"Dalam posisi 320.000 TPS atau 40 persen saya sudah diyakinkan oleh ahli statistik tidak banyak berubah banyak. Bisa naik satu persen, bisa turun satu persen. Tapi detik ini, hari ini, kita berada 62 persen," kata Prabowo di Jakarta, Rabu (17/4/2019) malam.

Dia meminta kepada para pendukungnya untuk tetap bekerja mengawal suara. Mereka diminta untuk mengawal formulir C1.

"Tolong jaga kotak suara. Kalau tadi pagi kita jaga TPS, sekarang jaga kotak suara, kawal kecamatan, terutama jaga formulir C1. Jadi saya ucapakan terima kasih semua unsur," ujar Prabowo.

2 dari 2 halaman

Klaim Menang 62 Persen

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meyakini dirinya lah yang memenangkan Pilpres 2019. Keyakinan Ketua Umum Partai Gerindra itu berdasarkan hasil real count internal pihaknya, bukan quick count yang diselenggarakan sejumlah lembaga survei.

"Berdasarkan real count kita, kita sudah berada di posisi 62 persen. Ini adalah hasil real count dalam posisi lebih dari 320 ribu TPS," ungkap Prabowo di Jakarta, Rabu (12/4/2019).

Sementara, berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga survei, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin unggul dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) mencatat Jokowi-Ma'ruf meraih 54,87 persen. Sedangkan Prabowo-Sandi 45,13 persen. Hal itu berdasarkan suara masuk 93,57 persen pada pukul 20.25 WIB.

Sejumlah lembaga survei lainnya juga mencatatkan angka yang tidak jauh berbeda.

 

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Loading
Artikel Selanjutnya
Pelantikan Presiden Jokowi, Hotman Paris Unggah Video Bersama Prabowo
Artikel Selanjutnya
Jokowi: Yang Saya Hormati Sahabat Baik Saya Prabowo dan Sandiaga