Sukses

Aa Gym: Bismillah, Saya Pilih Prabowo dan Sandiaga

Aa Gym mengaku, selama ini Prabowo maupun Sandiaga tak pernah memaksanya untuk memilih.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno bertemu Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Abdullah Gymnastics atau yang akrab disapa Aa Gym sebelum memulai debat sesi terakhir pada malam nanti.

Dalam sebuah video dari tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Aa Gym menyatakan dukungannya kepada paslon tersebut.

"Bismillah, saya memilih 02 Pak Prabowo dan Sandiaga," kata Aa Gym dalam sebuah video yang diterima, Sabtu (13/4/2019).

Dia mengaku, selama ini, baik Prabowo maupun Sandiaga, tak pernah memaksanya untuk memilih. Dan memintanya selalu berada di tengah.

"Saya terimakasih dengan sikap mengajak saya tetap di tengah. Namun, dari waktu ke waktu, mencermati terus keadaan negeri ini, juga kampanye-kampanye yang ada, di hari yang terakhir, ini terakhir ya. Bisa menyampaikan sesuatu," tutur Aa Gym.

Dia menjelaskan, pernyataan itu diambil usai melihat kampanye-kampanye yang ada. Bahkan sudah bertanya dengan para ulama lainnya.

"Mudah-mudahan pilihan ini jadi amal saleh dan bisa dipertanggungjawabkan di akhirat," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bicara Banyak Hal

Capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bertemu Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym sebelum memulai debat sesi terakhir pada malam nanti.

Dalam pertemuan tersebut, Aa Gym menyampaikan pesan bahwa praktik korupsi yang terjadi selama ini telah merusak dan mengakibatkan ketimpangan sosial, ekonomi, dan hukum. Karena itu, ia menilai bangsa Indonesia membutuhkan pemimpin yang berani menghilangkan budaya korupsi di Indonesia.

"Yang sering membuat hati saya pedih itu adalah korupsi di negara ini, jadi kita membutuhkan pemimpin yang berani kepada siapapun dan hanya takut kepada Allah SWT," kata Aa Gym saat bertemu dengan Prabowo dan Sandiaga di Jakarta, Sabtu (13/4/2019)..

Aa Gym juga menyampaikan, apabila nanti Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno terpilih menjadi pemimpin Indonesia, maka jangan pernah takut menciptakan budaya jujur di Indonesia.

"Jadi kalau ada takdir nya, jangan takut karena ini mewariskan generasi yang jujur itu adalah sebuah kehormatan yang luar biasa," imbuhnya.

Selain itu, ia mengingatkan agar kemenangan Prabowo dan Sandiaga Uno tidak disyukuri dengan cara berpesta pora. Sehingga Kemenangan yang diraih mendapatkan keberkahan.

"Ajak semua sujud syukur bersama, jadi semua masyarakat lintas agama bersyukur karena kemenangan ini adalah kemenangan rakyat bersama. buat apa hura hura kan kerja nya aja belum jadi kita harus bersyukur," papar Aa Gym.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.