Sukses

Sukarno KW Ramaikan Kampanye Jokowi di GBK

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria bergaya ala Presiden pertama RI Sukarno menyedot perhatian massa yang meramaikan Konser Putih Bersatu atau kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (13/4/2019). Dia pun menjadi sasaran foto dari simpatisan dan relawan Jokowi-Maruf.

Pria itu bernama Teguh Boediyana. Kakek berusia 68 tahun memakai jas warna gelap, peci, kacamata hitam, dan tongkat komando. Teguh mengaku memiliki lima pakaian yang mirip Sukarno dan empat tongkat komando.

Teguh mengatakan, penampilan bak Sukarno semata-mata untuk mengingatkan kepada pemuda, bahwa Indonesia pernah punya pemimpin yang disegani dunia.

"Tujuan saya satu buat yang muda-muda bahwa kita punya Presiden bukan tokoh nasional saja tapi dunia. Namanya Sukarno. Maka saya beranikan diri pake baju Sukarno," ucap Teguh, Sabtu (13/4/2019).

Teguh menyebut, sudah meniru gaya berpakaian proklamator RI ini sejak 8 tahun lalu. Dia pun mengaku akan terus bergaya seperti Sukarno. "Saya akan terus berpakaian seperti ini sampai saya merasa tidak pantas lagi," Teguh menandaskan.

 

 

2 dari 3 halaman

Mendarah Daging

Teguh mengatakan, karakter kuat Sukarno telah mendarah daging baginya. Sehingga alumni Universitas Gadjah Mada itu mengaku berkomitmen terus konsisten menghidupkan karakter Soekarno.

"Saya memang seorang Soekarnoist. Saya sejak 2014 relawan masih komit dan konsisten," ujar Teguh.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Diminta Tunjuk Plt atau Segera Lantik Pimpinan Baru KPK
Artikel Selanjutnya
Proyek Infrastruktur RI Jadi yang Terbesar di 20 Tahun Terakhir