Sukses

Peserta Parade Kampanye Akbar Jokowi-Maruf Padati Bundaran HI

Liputan6.com, Jakarta - Massa peserta Parade Partai Politik Indonesia Kerja memadati kawasan Bundaran HI, Jakarta. Mereka akan berangkat menuju Stadiun Gelora Bung Karno (GBK) untuk menghadiri kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf.

Pantauan Liputan6.com pada Sabtu (13/4/2019) panggung di Bundaran HI dipadati peserta dengan baju didominasi warna marah dan putih. Peserta sedang memainkan angklung yang sengaja disediakan oleh panitia. Peserta akan diberangkatkan ke GBK pada pukul 13.00 WIB.

Sementara itu, kampanye akbar pasangan Jokowi-Maruf di GBK digelar dari siang hingga sore hari. 

Sebelumnya, Sekjen TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan, kampanye ini juga akan melibatkan lebih dari 500 artis Indonesia, tokoh agama, dan pemuka masyarakat. Yaitu seperti Abdee Slank, Addie MS, Bimbo, Ida Royani, Glenn Fredly, Sandy Sandoro, Slank, Yuni Shara, Inul, Iis Dahlia, Ruth Sahanaya, Tompi, Giring, Cak Lontong, Desta, dan Olla Ramlan.

Kemudian, Arie Kriting, Krisdayanti, Angel Karamoy, Seniman Bandung, Lakon 30, Kill the DJ, Chacha Fredrica, Ivan Seventeen, Aqi Alexa, Nirina Zubir, dan Natasha Rizky serta artis lainnya.

"Semua tampil menyatukan beragam perbedaan dalam satu semangat kemajuan Indonesia Raya. Hal ini juga menunjukkan bagaimana kepemimpinan Pak Jokowi penuh daya kreasi, mengakar pada kebudayaan bangsa, berkemajuan, dan hadir penuh semangat gembira melalui hati terbuka," ujar Hasto.

2 dari 3 halaman

Akan Dihadiri 1 Juta Orang

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Erick Thohir mengatakan, relawan dari penjuru Indonesia akan memutihkan GBK hari ini. Mereka datang sebagai individu pendukung, tokoh, relawan aneka unsur, partai politik hingga simpatisan dari berbagai usia dan profesi.

"Diprediksi ada satu juta orang akan hadir memenuhi kawasan GBK, mengular hingga ke Bundaran HI," kata Erick Tohir dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/4/2019).

Pekerja seni yang akan memeriahkan Konser Putih Bersatu ini antara lain Glenn Fredly, Ruth Sahanaya, Yuni Shara, Krisdayanti, Addie MS, Ashanty, dan Dira Sugandi. Ada juga Teza Sumendra, Sophia Latjuba, Andien, Nirina Zubir, BIMBO, serta Slank.

"Kampanye akbar ini bukan acara kami tapi acara rakyat Indonesia. Semangat persatuan dan kolaborasi harus digaungkan," ucap Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
INDEF: Siapa pun Presiden Terpilih, RI Pasti Tetap Impor
Artikel Selanjutnya
Konser Putih Bersatu di GBK Siang Ini Digelar Pukul 13.00 WIB