Sukses

Ketika Lansia di Palembang Lebih Memilih Dukung Jokowi-Amin

Para pendukung Jokowi-Amin di Sumsel berasal dari berbagai kalangan dan usia.

Liputan6.com, Palembang - Kedatangan calon presiden (capres) nomor urut 1 Joko Widodo atau Jokowi ke Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), disambut gegap-gempita oleh para pendukungnya.

Ribuan masyarakat Sumsel tumpah ruah di sepanjang Jalan Radial hingga Jalan POM IX Palembang. Para pendukungnya meneriaki nama Jokowi dengan semangat dan kegembiraan.

Para pendukung Jokowi pun berasal dari beragam usia, mulai dari remaja hingga dewasa. Namun tak sedikit pendukung Jokowi-Amin banyak berasal dari kalangan lanjut usia (lansia).

Seperti Amnah, nenek berusia 63 tahun ini datang bersama warga di kampungnya untuk turut serta memberikan dukungan ke Jokowi.

“Saya ke sini bersama tetangga, kami menggunakan tiga mobil hanya untuk datang melihat dan mendukung Jokowi,” ujarnya kepada Liputan6.com, Selasa (2/4/2019).

Meskipun Amnah berjalan tertatih-tatih dan ditemani tetangganya, Yustini (53), warga Kelurahan 13 Ilir Palembang ini terlihat bangga menggunakan baju bergambarkan Jokowi-Amin.

Sosok Jokowi menurutnya sangat pantas meneruskan kepemimpinan di Indonesia. Dia pun tidak tertarik untuk mendukung pasangan calon (paslon) lainnya.

“Saya dukung yang lama saja, Jokowi. Suka dengan orangnya, jadi saya pilih untuk memberikan suara ke Presiden Jokowi,” katanya.

Sama halnya dengan pasangan suami istri (pasutri) Ansori (65) dan Tati (64). Warga Kelurahan Bukit Kecil Palembang ini sudah dari pukul 08.00 WIB datang ke lokasi konvoi kampanye Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasutri Pendukung Jokowi-Amin

Dia bersama tujuh pasutri di Kelurahan Bukit Kecil mengendarai sepeda motor sejak pagi hari. Pasutri ini pun sangat senang bisa bertemu langsung dengan Jokowi, meskipun di tengah kerumunan orang.

“Dari dia mencalonkan diri jadi Presiden tahun 2014, saya sudah mendukungnya. Sampai sekarang saya setia mendukung Jokowi, tidak mau pindah pilihan,” ucapnya.

Pendukung Jokowi-Amin lainnya dari kalangan lansia yaitu Iis (62) dan Susuri (62). Pasutri ini turut mendengarkan orasi kampanye Jokowi, yang digelar di Aula PSCC Palembang pada Selasa siang.

Sosok Jokowi menurut Susuri, merupakan pemimpin yang mempunyai kinerja baik dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Bagus cara dia memimpin, kami pilih pemimpin yang lurus-lurus saja,” ujar warga Kalidoni Palembang ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.