Sukses

Kiai Purworejo Targetkan Raihan Suara 80 Persen untuk Ma'ruf Amin

Habib Hasan memastikan akan memberikan dukungan kepada Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Purworejo - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al Iman Bulus Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (26/3/2019). Dia didampingi sang istri, Wury Estu Handayani.

Kedatangannya, langsung disambut Rais Syuriyah Nahdlatul Ulama Purworejo, yang juga pengasuh pondok pesantren, Habib Hasan Agil al-Ba'bud.

"Jadi ini ada pertemuan khusus untuk memantapkan. Kita konsolidasi dengan para kiai di Purworejo," ujar Ma'ruf di lokasi.

Sementara, Habib Hasan memastikan akan memberikan dukungan kepada Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama tersebut di pemilihan presiden 2019. Sebagai sesama warga NU, kata dia, akan mendoakan Ma'ruf menang di Pilpres.

"Kita mendukung beliau, mendoakan beliau, rapatkan barisan untuk beliau dan Pak Jokowi. Mudah-mudahan diberikan keselamatan," tutur Habib Hasan.

Habib Hasan menargetkan pasangan Jokowi-Ma'ruf menang 80 persen di Purworejo.

"Saat ini, telah hampir sesuai target, yakni mencapai 70 persen keterpilihan. Kita melalui jalur nahdliyin, santri, dan ada juga kaum nasionalis, kita kompak bersama-sama," tutur Habib Hasan.

Dia tak memungkiri, NU tengah diserang oleh hoaks atau berita bohong. Karena itu, diperlukan konsolidasi untuk meluruskan berita hoaks. "Kita merapatkan di kalangan kiai dan habib, Insyaallah jalan semua," pungkas Habib Hasan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Ma'ruf

Calon wakil presiden Ma'ruf Amin hari ini berkampanye ke sejumlah wilayah di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Dalam kunjungannya ke dua provinsi itu, Ma’ruf akan bertemu sejumlah komunitas dan warga kalangan Nahdlatul Ulama.

"Hari ini kita ke Purworejo, ada dua tempat sampai nanti malam kita menginap di Magelang. Besok baru perjalanan ke Wonosobo ada acara haul dan harlah kemudian ke Temanggung. Di Temanggung ada pertemuan ada deklarasi juga, dari Temanggung besok malamnya di ke Jogja,  nginap di Jogja,  paginya ada acara di Jogja sampai malam juga," ujar Ma'ruf saat baru mendarat di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, Selasa (26/3/2019).

Dia menuturkan, masih banyak yang belum dikunjungi seperti Komunitas NU di Karesidenan Kedu, Magelang, serta Banyumas. 

"Kita juga mampir di berbagai komunitas. Penguatan-penguatan semua itu supaya tidak masuk angin. Ya kan sebelah sana (Prabowo-Sandi) juga kan enggak diam. Mereka gempur Jateng gempur Jatim," ungkap Ma'ruf.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.