Sukses

Safari Politik di Jatim, Ma'ruf Amin Incar Suara Warga Madura

Silahturahmi di Jawa Timur ini, Ma'ruf Amin fokus untuk menaikkan elektabilitas lebih jauh lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin melanjutkan safari politik ke Jawa Timur pada 18-19 Maret 2019. Dalam safari kali ini, Ma'ruf mengincar suara di Pulau Madura.

"Jawa Timur sebetulnya sudah kondusif, kita hanya memperkuat saja, menjaga memelihara dan menambah," katanya setibanya di Surabaya, Jawa Timur, Senin (18/3/2019).

Kendati demikian, Ma'ruf Amin tidak ingin lengah dalam 30 hari jelang pemungutan suara. Silaturahmi di Jawa Timur ini fokus untuk menaikkan elektabilitas lebih jauh lagi.

Salah satu wilayah yang Mustasyar PBNU itu incar adalah Madura. Untuk diketahui, pada 2014, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla, suaranya kalah dari lawannya Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Hatta Rajasa.

"Tapi kita ingin ini jangan berkurang, bahkan kita ingin bertambah elektabilitas untuk naik, makanya Jatim, Madura, maka saya silaturahim juga," jelas Ma'ruf.

Hari pertama lawatan di Jawa Timur, Ma'ruf bersilahturahmi di Gresik, Jombang, dan Surabaya. Hari kedua, Ma'ruf seharian bersafari ke pondok pesantren dan istighasah di Sumenep.

Setelah dari Jawa Timur, Ma'ruf Amin bakal mengunjungi Bengkulu. Lalu diteruskan ke Balikpapan dan Samarinda. Ma'ruf mengaku tidak lelah kendati baru saja menyelesaikan agenda debat cawapres Minggu malam 17 Maret 2019.

"Karena mereka ingin saya bersilaturahmi dengan mereka, sepanjang kita bisa lakukan, ya kita lakukan," tandas Ma'ruf.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.