Sukses

Safari Politik ke Kalimantan, AHY Minta Maaf Tak Temani Sandi Saat Debat

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta maaf kepada Cawapres Sandiaga Uno karena tidak bisa menghadiri debat ketiga Pilpres 2019 malam ini. Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu akan bertolak ke Kalimantan dan Sumatera untuk safari politik.

"Nanti malam saya sudah harus mempersiapkan diri perjalanan ke Kalimantan dan Sumatera, jadi mohon maaf sekali tapi pasti doa saya dan spirit saya untuk Mas Sandi," ujar AHY usai bermain basket bersama Sandi di Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (17/3/2019).

Meski tidak ikut menghadiri debat ketiga khusus cawapres, AHY mengaku sudah berkomunikasi dengan Sandi jelang debat hari ini. Gagasan dan masukan dari Partai Demokrat yang terkait tema debat hari ini yaitu kesehatan, ketenagakerjaan, pendidikan, dan sosial budaya, telah disampaikan kepada Sandi.

Ia berharap, masukan dari Demokrat membantu Sandi dalam mengeksplorasi tema debat. Sebab menurut AHY, empat tema tersebut merupakan isu penting dan krusial bagi pembangunan sumber daya manusia.

"Materi debat nanti malam adalah sangat terkait dengan pembangunan sumber daya manusia. Kita ingin masyarakat kita anak-anak muda kita semakin memiliki wawasan daya intelektual karakter yang sangat pancasilais, membumi di tanah air ini," ujar AHY.

2 dari 3 halaman

Sandi Tak Mempermasalahkan

Sementara itu Sandi tak menyoal ketidakhadiran AHY dalam debat ketiga nanti. Menurutnya, kehadiran AHY memang dibutuhkan di sejumlah provinsi.

Sandi pun menitip pesan politik kepada para kaum muda di daerah yang akan dikunjungi AHY.

"Saya titip juga karena Mas AHY jauh lebih dibutuhkan di beberapa provinsi, ditunggu. Saya titip saja untuk millenial di sana," ujar Sandiaga.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jelang Debat Cawapres, Sandiaga Olahraga Basket Bareng AHY
Artikel Selanjutnya
Romi Ditangkap KPK, AHY: Ini Pelajaran untuk Kita Semua