Sukses

Jokowi Dijadwalkan Hadiri Acara Bara JP di Tangerang Minggu Lusa

Itu sebabnya, kegiatan silaturahmi ini juga dirangkai dengan istigasah untuk mendoakan pemilu 2019 lancar.

 

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri silaturahmi dengan Bara JP dan masyarakat Banten-Jawa Barat, di Lapangan BSK Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Minggu 24 Maret 2019.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana dari Bara JP, Viktor S Sirait, meski acara ini jatuh tepat pada hari pertama kampanye terbuka, namun kegiatan ini bukanlah kampanye namun hanya silaturahmi.

"Kami hanya menyampaikan maksud kerinduan masyarakat di perbatasan Banten dan Jawa Barat untuk bisa silaturahmi dengan Presiden Jokowi," ujarnya Viktor.

Itu sebabnya, kegiatan silaturahmi ini juga dirangkai dengan istigasah untuk mendoakan pemilu 2019 lancar. Ia menambahkan acara ini akan dihadiri puluhan ribu masyarakat Banten dan Jawa Barat.

Silaturahmi ini akan dihadiri ratusan habib dan ustaz yang berada di kedua provinsi ini seperti Habib Umar Assegaf, Abuya Muntaqo, Hadad Alwi, Syeikh Salman Amrillah Djiharkah.

Sementara itu, Ketua DPD Bara JP Banten Walman Siagian mengatakan Bara JP hanya menjadi fasilitator menyampaikan keinginan masyarakat Banten dan Jawa Barat di pedesaan untuk bertemu dan silaturahmi dengan Presiden Jokowi.

"Sudah sejak lama keinginan ini disampaikan ke kami dan kami tindaklanjuti. Awalnya kegiatan ini kami rancang awal Maret lalu namun waktu presiden yang sangat padat baru bisa dilaksanakan Minggu tanggal 24 Maret ini," ujar Walman.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.