Sukses

TKN Sebut Prabowo Panik dengan Mengimingi Kursi Menteri

Johnny mengklaim selisih elektabilitas Jokowi dengan Prabowo sekitar 20 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate mengatakan pembicaraan nama menteri di kubu Prabowo Subianto adalah bagian dari strategi dalam mengerek suara. Karena elektabilitas mantan Danjen Kopassus itu tak kunjung naik.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Nasdem itu, Prabowo mengimingi kursi menteri agar partai pengusung lebih semangat bekerja memenangkan pasangan calon presiden nomor urut 02.

"Memberikan iming-iming akan ada calon menteri yang nanti akan menduduki kabinet dengan harapan lebih bersemangat. Khususnya barangkali representasi partai-partai politiknya," kata Johnny di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Jumat 15 Februari 2019.

Johnny mengklaim selisih elektabilitas kedua pasangan calon sekitar 20 persen. Sehingga, langkah mengangkat bakal ada pembagian kursi menteri adalah bentuk kepanikan.

"Itu adalah kepanikan dan salah satu daya dorong dengan memberikan harapan. Termasuk harapannya adalah sharing of power di kabinet," ucapnya.

Di Tim Kampanye NasionalJokowi-Ma'ruf belum bicara soal menteri. Karena fokus kampanye. Johnny juga mengatakan kalau Jokowi memilih orang-orang profesional dalam kabinetnya.

"Di situlah bedanya antara kabinet yang akan dibentuk oleh Pak Jokowi-Ma'aruf bila amanah diberikan. Yaitu yang berbasis pada kompetensi dan kebutuhan Indonesia pada saat yang tepat," jelasnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto