Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Dianggap Sudah Terbukti, Jokowi Dapat Dukungan dari Koalisi Diponegoro

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan orang yang tergabung dalam Koalisi Alumni Diponegoro untuk Jokowi-Ma'ruf mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 01. Kegiatan berlangsung di Gedung Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), Kota Lama, Jawa Tengah, Minggu (3/2/2019).

Di hadapan Jokowi, perwakilan alumni Dini Andriani membacakan deklarasi untuk Jokowi-Ma'ruf Amin. Ia menegaskan bahwa Jokowi terbukti mampu memimpin dan menjamin keberlangsungan masyarakat, bangsa dan negara.

"Bahwa koalisi alumni Diponegoro, bersama komponen masyarakat lainnya bertekad bulat dan berjuang untuk memenangkan pasangan calon presiden Insinyur Haji Joko Widodo dan calon wakil presiden Prof Dr KH Ma'ruf Amin menjadi Presiden periode 2019-2024," kata Dini di hadapan para alumni dan Jokowi.

Saut-sautan pun bersambut mendukung Jokowi. Peserta deklarasi mengenakan kaos putih dan bendera nomor 01. Setelah membacakan deklarasi, Jokowi diberikan jaket oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir yang hadir sebagai alumni Dipenogoro.

"Jaket diberikan oleh Bapak Tjahjo dan Bapak Muhammad Natsir sebagai alumni Dipenogoro," kata Dini.

 

2 dari 2 halaman

Anggota Koalisi

Diketahui koalisi tersebut terdiri dari alumni perguruan-perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Propinsi Jawa Tengah. Seperti Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, UIN Walisongo, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Universitas Katolik Soegijapranata, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Tujuh Belas Agustus, Universitas Stikubank, dan lain-lain. Masih ditambah alumni SMA/SMK yang ada di Semarang.

Tidak hanya Tjahjo dan Natsir yang hadir. Terlihat juga Ketua TKN Erick Thohir, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding, dan tiga politikus Pramono Anung, serta Ganjar Pranowo.

Reporter: Intan Umbari Prihatin 

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini 5 Pernyataan Prabowo Soal Pertahanan dalam Debat Capres 2019
Artikel Selanjutnya
Pesan Khusus Pakar Kesehatan untuk Menkes Terawan