Sukses

Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki Jadi Moderator Debat Capres Kedua

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan moderator debat capres kedua. Keduanya yaitu Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

"Debat kedua nanti moderator ya, kami tetap gunakan pola dua moderator. Pertama Tommy Tjokro, kedua Anisha Dasuki," ujar Ketua KPU RI Arief Budiman saat penetapan di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (25/1/2019).

Arief mengatakan, setelah keputusan itu disampaikan, pihaknya akan segera menghubingi dua presenter televisi swasta itu.

Angkat Biografi Benyamin Sueb,Tommy Tjokro terpilih perankan Benyamin

"Nanti kita akan hubungi. Kalau yang bersangkutan bersedia, maka jalan (berlanjut). Kalau yang bersangkutan tidak bersedia, maka batal," ucap dia.  

Arief mengatakan penunjukkan keduanya sebagai moderator debat kedua telah mendapatkan persetujuan dari tim masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden.

"Sebagaimana ditentukan dalam Undang-Undang, KPU dalam menetapkan moderator debat harus mendapatkan persetujuan masing-masing Pasangan calon," kata dia.

2 dari 3 halaman

Angkat Tema Energi dan Lingkungan Hidup

Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki akan memimpin debat capres pada 17 Februari 2019. Debat itu, akan dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta.

Debat akan mengusung tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Penetapan moderator itu dihadiri oleh perwakilan dua pasangan calon. dari kubu Jokowi-Ma'ruf Amin diwakili oleh Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Arya Bima, sedangkan dari kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno diwakili oleh politikus Partai Berkarya Priyo Budi Santoso.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Imbas Banjir, KPK Tunda Pemeriksaan 2 Komisioner KPU
Artikel Selanjutnya
2 Pasangan Bakal Calon Wali Kota Surabaya Jalur Perseorangan Beri Dokumen Dukungan