Sukses

Menuju Lokasi Debat, Jokowi-Ma'ruf Terjebak Macet di Simpang Semanggi

Dalam perjalanan dari Istana Kepresidenan menuju lokasi debat, mobil yang ditumpangi Jokowi-Ma’ruf terjebak dalam kemacetan

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden dan wakil presiden nomor urut 01  Jokowi dan Ma'ruf Amin bertolak menuju lokasi debat perdana capres-cawapres di Hotel Bidakara, Jakarta Kamis (17/1/2019) malam.

Dalam perjalanan dari Istana Kepresidenan menuju lokasi debat, mobil yang ditumpangi Jokowi-Ma’ruf terjebak dalam kemacetan di ruas Jalan MH Thamrin hingga jalan Sudirman.   

Laju kendaraan Jokowi-Ma’ruf terhenti beberapa kali karena kemacetan yang cukup parah di ruas jalan Jenderal Sudirman, mulai dari persimpangan Dukuh Atas. 

Kendati mendapat pengawalan dari pasukan gabungan dari kepolisian dan Paspampres, namun laju kendaraan Jokowi-Ma'ruf terlihat melambat.

Hingga pukul 19.20 WIB, laju kendaraan Jokowi masih terjebak macet di ruas Jalan Sudirman simpang Semanggi. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Debat

KPU menggelar debat capres sebanyak lima kali. Debat perdana berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis 17 Januari 2019.

Debat ini diikuti pasangan calon presiden dan wakil presiden dengan moderator Ira Koesno dan Imam Priyono. Tema debat adalah hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

Sementara untuk tim panelis terdiri dari Bagir Manan, Hikmahanto Juwana, Agus Rahardjo, Ahmad Taufan Damanik, Bivitri Susanti, dan Margarito Kamis.

Untuk debat kedua akan berlangsung pada 17 Februari 2019 du Hotel Sultan, Jakarta. Ajang adu gagasan itu akan diikuti Jokowi dan Prabowo saja. Tema yang dibahas adalah Energi, Pangan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, dan Infrastruktur.

Selang sebulan, debat ketiga akan digelar. Kali ini debat diikuti oleh cawapres Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno. Debat ini akan membahas tentang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan. Debat digelar di Hotel Sultan, Jakarta.

Untuk debat keempat akan digelar pada 30 Maret 2019. Debat akan diikuti Jokowi dan Prabowo. Tema debat Ideologi, pemerintahan, pertahanan, keamanan, dan hubungan internasional. Debat akan digelar di Balai Sudirman, Jakarta.

Terakhir, debat kelima akan dilangsungkan pada awal April 2019 dengan tanggal yang belum ditentukan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.