Sukses

Ketum PSI: Debat Bukan Cuma Retorika, Jokowi Akan Kalahkan Prabowo

Ketua umum partai koalisi bertemu Jokowi membahas persiapan debat carpes pada Selasa (15/1/2018) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Kerja bertemu Jokowi pada Selasa (15/1/2019) malam. Salah satu materi pembicaraan menyinggung persiapan debat capres cawapres.

Menurut Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Grac Natalie, pertemuan berjalan serius tapi santai. Jokowi memberikan masukan dan arahan.

"Para ketua umum memberikan masukan dan arahan bagaimana kampanye yang efektif dan produktif hendaknya dilakukan," ucap Ketua Umum PSI Grace Natalie kepada Liputan6.com, Rabu (16/1/2019).

Dia makin yakin Jokowi akan unggul di debat putaran pertama yang akan diselenggarakan 17 Januari 2019. Hal itu berkaca dari hasil pertemuan semalam.

"Debat sejatinya tidak hanya perang retotika dan silat kata-kata. Tapi sampai sejauh mana capres mengerti isi dan substansi masalah dan solusi kongket menyelesaikannya," jelas Grace.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman

Menurutnya, disinilah keunggulan Jokowi. Terlebih, mantan Gubernur DKI ini punya pengalaman dan sudah terbukti menjadi pelayan rakyat yang baik sejak menjadi Wali Kota di Solo.

"Sementara Pak Prabowo dipastikan akan mengumbar retorika pesimisme dan ketakutan yang seolah-olah dia akan menjadi pahlawan penyelamat bangsa ini," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.