Sukses

Antusias Sambut Jokowi, Warga Makassar Rela Antre Sejak Pagi

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi akan menghadiri pertemuan tertutup bersama para relawan dan tim kampanye daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) se-Sulawesi Selatan, di di gedung Celebes Convention Center (CCC), Makassar, Sabtu (22/12/2018). Warga yang antusias rela antre menyambut Jokowi.

Pantauan di gedung CCC, pada pukul 09.00 WIT sudah dipadati ribuan warga Makassar. Tampak antrean mengular panjang mulai dari gerbang halaman hingga pintu masuk gedung.

Dengan tertib, warga mengikuti pemeriksaan badan dan barang dari petugas sebelum masuk. Dengan sabar mereka antre meski mentari pagi mulai terik.

Nurbaya (50), salah seorang warga Kecamatan Ujung Pandang tampak dalam antrean panjang sembari menutup wajah dengan selembar undangan.

"Yah ini pendukung Pak Wali Kota Danny Pomanto dan Pak Jokowi. Biar antre, mulai panas yang penting ketemu Pak Jokowi. Kemarin dapat undangan dari panitia. Pokoknya Makassar dan Indonesia jangan mundur lagi," kata ibu lima anak ini.

Semangat yang sama juga ditunjukkan Salma Daeng Ti'no (67), warga Kecamatan Wajo, Makassar. "Saya pendukung berat Pak Jokowi. Pokoknya harus datang. Ini datang sama 10 orang keluarga, dapat undangan dari Pak RW," kata nenek 20 cucu dan cicit ini.

 

2 dari 3 halaman

15 Ribu Warga

Wali Kota Makassar Danny Pomanto menargetkan bisa datangkan 15 ribu warga dalam kegiatan silaturrahmi akbar bertema 'Jangan Biarkan Indonesia Mundur Lagi' ini.

Dalam undangan yang tersebar atas nama Danny Pomanto sebagai Ana' Lorongna Makassar tertera ajakan kepada warga yang berbunyi, "Tabe daeng... saya Danny Pomanto Ana' Lorong na Makassar atas nama pribadi mengundang saudara- saudaraku dan sahabat-sahabatku seperjuangan yang terdiri atas para tokoh dari semua kalangan masyarakat untuk menghadiri silaturahmi akbar rakyat Makassar Berasama Jokowi Jangan Biarkan Indonesia Mundur Lagi." 

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan. Jokowi dijadwalkan akan berada di sana selama tiga hari.

Sejumlah agenda sudah menanti Jokowi dan rombongan selama berada di Sulsel sejak tiba pada Jumat 21 Desember 2018.

Jokowi mengawali kegiatannya di Makassar, dengan membagikan bantuan dana desa. Mantan Walikota Solo ini kemudian akan menghadiri pertemuan tertutup bersama para relawan dan tim kampanye daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) se-Sulsel pada Sabtu (22/12/2018).

Selanjutnya pada Minggu 23 Desember 2018, Jokowi akan menyambangi Toraja. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu direncanakan menghadiri acara perayaan natal.

Usai menghadiri perayaan natal, Jokowi selanjutnya dijadwalkan menuju Kabupaten Luwu. Jokowi direncanakan meresmikan Bandara di kabupaten tersebut. 

 

Reporter: Salviah Ika Padmasari

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: