Sukses

Salatiga Dinilai Strategis Jadi Posko Prabowo-Sandi di Jateng

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan memindahkan posko pemenangan Pilpres 2019 dari Jakarta ke Jawa Tengah. 

Ketua DPC Partai Gerindra Salatiga Yulianto menyatakan, daerahnya meupakan lokasi tepat posko Prabowo-Sandi karena menjadi basis massa terbesar partainya di Jawa Tengah.

"Kami siap memfasilitasi posko pemenangan di Salatiga. Posko tidak harus membangun baru, tapi bisa berupa rumah warga untuk menunjukkan basis massa Prabowo-Sandiaga dari daerah-daerah," kata Yulianto saat dikonfirmasi, Minggu (16/12/2018).

Yulianto menegaskan, dengan adanya posko pemenangan di kota toleran, pihaknya akan sekuat tenaga memenangkan pasangan Prabowo-Sandi. Menurutnya, kondisi saat ini merupakan awal kemudian diwujudkan dengan kerja turun ke bawah di lokasi.

"Massa Gerindara Salatiga dianggap cukup solid. Sebab Salatiga menjadi dua daerah di Jateng yang kepala daerahnya merupakan dari besutan Prabowo," jelasnya.

 

2 dari 3 halaman

Lokasi Strategis

Dia sangat optimistis, lokasi Salatiga yang berada di tengah pegunungan Ungaran sangat strategis untuk mendulang suara sebesar-besarnya untuk kemenangan Prabowo-Sandiaga.

"Jadi Salatiga itu di tengah-tengah kita Solo dan Semarang, jadi kalau mau konsolidasi seputar kota Jateng mobilitas jadi mudah," kata Yulianto.

 

Reporter: Abdul Aziz

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: