Sukses

Ma'ruf Amin: Sekarang Banyak Al Makkiyun, Ahli Maki-Maki

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin meresmikan Rumah Aspirasi Rakyat #01 di Jalan Proklamasi 46 Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin meresmikan Rumah Aspirasi Rakyat #01 di Jalan Proklamasi 46 Jakarta Pusat.

Ma'ruf Amin tiba pukul 16.56 WIB. Kedatangan mantan Rais Aam PBNU ini disambut Tarian Kabasaran asal Sulawesi Utara.

Ma'ruf Amin nampak didampingi Sekretaris TKN yang juga Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Kepala Rumah Aspirasi Rakyat #01 Deddy Yevri Sitorus.

Saat memberikan sambutan, Ma'ruf Amin berharap Rumah Aspirasi Rakyat #01 menjadi wadah untuk berdiskusi, membangun komunikasi yang baik, serta menampilkan pelbagai budaya di Tanah Air.

"Di sini kita akan bangun komunikasi antarsemua pihak menuju Indonesia lebih baik. Bahasa yang sering dipakai Pak Jokowi 'kita akan hijrah ke arah lebih baik dari ketidakbaikan, dari komunikasi yang kurang lancar, berbenturan, konflik, dari cara maki-maki'," kata Ma'ruf Amin, Jakarta Minggu (4/11/2018).

Ma'ruf lalu menyinggung soal banyaknya ahli maki di Indonesia. Dia menyebut ahli maki di Tanah Air sebagai ahli makkiyun.

"Di Indonesia ini katanya banyak al makkiyun. Al makkiyun itu bukan ahli mekkah tapi ahli maki-maki," ucap dia disambut tawa hadirin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Lagi Saling Maki

Dengan adanya Rumah Aspirasi Rakyat #01, Ma'ruf menginginkan di Tanah Air ini tidak ada lagi yang saling memaki.

"Jadi kita ubah lah cara komunikasi dengan cara santun, baik, dan kita wujudkan dalam rumah aspirasi ini. Mudah-mudahan ini jadi pencerahan ke depan," pungkas Ma'ruf Amin.

 

Reporter: Titin Supriatin

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.