Sukses

Erick Thohir: Jokowi dan Warga Batak Banyak Kesamaan

Ketua TKN Jokowi-Maruf Amin, Erick Thohir menyambut hangat dukungan sekitar 10 ribu warga Batak Bersatu kepada Jokowi dan Maruf Amin di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, Erick Thohir menyambut hangat dukungan sekitar 10 ribu warga Batak Bersatu kepada Jokowi dan Maruf Amin di Pilpres 2019. Menurutnya, Jokowi dan warga Batak memiliki kesamaan dalam sejumlah hal.

"Jokowi dan warga Batak sama-sama berani, transparan, apa adanya dan bersih," kata Erick Thohir di Gedung Mulia, Jakarta, Minggu malam 30 September 2018.

Deklarasi dukungan ini disampaikan Ketua Panitia Rolas Budiman Sitinjak dan tokoh Batak Maruarar Sirait. Hadir mendampingi, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Bupati Humbang Dosmar Banjarnahor, Bupati Dairi Edy Burutu, Aya Sinulingga dan tokoh Batak lainnya.

Erick memohon maaf karena Jokowi tidak menghadiri deklarasi Batak Bersatu ini. Bukan tanpa alasan, sebab Jokowi langsung terbang ke Palu untuk meihat langsung dan mendampingi rakyat yang terkena musibah gempa dan tsunami.

"Ya saya rasa sudah kewajiban seorang pemimpin bersama rakyat ya," kata Erick, sambil mengatakan bahwa Jokowi berada di hati rakyat, dan rakyat berada di hati Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sampaikan ke Jokowi

Erick berjanji akan menyampaikan deklarasi dukungan ini secepatnya kepada Joko Widodo.

"Paling telat Selasa susah saya sampaikan," ungkap Erick.

Dalam kesempatan ini, pengarah acara Maruarar Sirait sempat mengajak Erick keliling berjumpa dengan warga. Ribuan warga itu pun berebut foto bersama Maruarar dan Erick.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.