Sukses

Kader Golkar Deklarasi Dukung Prabowo, Fadli Zon: Ini Menggembirakan

Video dan foto-foto mereka deklarasi beredar luas di media sosial. Mereka menyebut dukungan itu sebagai Go-Prabu alias Golkar Prabowo-Sandiaga Uno.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengaku gembira dan apresiasi melihat ada kader Golkar menggelar dukungan untuk Prabowo - Sandiaga di Pilpres 2019.

"Itu bagi kami tentu berita gembira ya. Artinya secara sukarela ada sejumlah tokoh politik yaitu caleg yang mendukung pasangan Prabowo-Sandi. Tentu ini sangat menggembirakan," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/9).

Menurut Fadli, aksi ini inisiatif politik dari para caleg Golkar yang berjuang di daerah dan bukan rekayasa. Fadli sangat menghormati dan menghargai sikap kader Golkar yang membelot tersebut. Caleg Golkar tersebut rencananya bakal bertemu Prabowo.

"Grassroot dan bahkan elite yang menjadi caleg pun berani mengambil resiko politik itu untuk mendukung Pak Prabowo. Kita tentu menghargai dan menghormati dan kabarnya nanti dalam waktu dekat akan bertemu Pak Prabowo," ucapnya.

Fadli merasa hal ini sangat menguntungkan Prabowo. Dia tidak memandang soal berapa jumlah kader Golkar yang dukung.

"Makanya semua dukungan dari mana pun arahnya dari manapun datangnya kita hargai, kita hormati apalagi mereka yang ada di posisi politik dan mengambil satu sikap politik yang berani gitu," tandas Wakil Ketua DPR ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Caleg DPRD Malang?

Sejumlah orang yang tergabung dalam Forum Caleg Golkar mendeklarasikan diri mendukung Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Padahal, Golkar secara kelembagaan tegas mendukung Jokowi-Ma'ruf.

Video dan foto-foto mereka deklarasi beredar luas di media sosial. Mereka menyebut dukungan itu sebagai Go-Prabu alias Golkar Prabowo-Sandiaga Uno.

Dalam video itu, forum caleg Golkar siap memenangkan Prabowo-Sandiaga dengan bekerja di dapil masing-masing. Salah satu alasannya, karena Prabowo secara ideologis dan kultural memiliki kedekatan dengan Golkar. Sementara Sandiaga Uno, mewakili kelompok milenial yang menginspirasi.

Dari informasi yang diperoleh merdeka.com, salah satu Caleg Golkar yang ikut deklarasi disebut bernama Fadli Alimin. Dia merupakan caleg Golkar di DPRD Malang.

 

Reporter: M Genantan Saputra

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.