Sukses

Sah Jadi Cawapres, Sandiaga Uno: Alhamdulillah Semua Lancar

Sandiaga langsung mengucap syukur dan siap bertempur selama tujuh bulan ke depan bersama dengan para badan pemenangan nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno merasa senang setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapakan dua pasang capres dan cawapres yang akan berlaga di Pilpres 2019. Keduanya adalah pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno dan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Sudah? Bener? Serius? Waw, sesuatu banget," kata Sandiaga sambil mencondongkan tubuhnya ke belakang dan menggelengkan kepala, di Roemah Djoeang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 20 September 2018.

Ia pun langsung mengucap syukur dan siap bertempur selama tujuh bulan ke depan bersama dengan para badan pemenangan nasional.

"Ya, Alhamdulillah semuanya lancar dan kita patut syukuri kita yakini bahwa 7 bulan ke depan kita bersama-sama dengan rumah juang di sini dan teman-teman semua yang sudah menyatakan siap mengkampanyekan proses kontestasi yang sejuk, yang damai, yang rukun. Ini yang diharapkan masyarakat kita. Dan prosesnya dibuat fun, kaya tadi gitu, seru," ujar Sandiaga Uno.

Sebelumnya, KPU resmi menetapkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai calon presiden dan wakil presiden. KPU menyerahkan surat keputusan kepada Polri sebagai permintaan pengamanan.

Polri pun secara simbolik memberikan surat pengamanan melekat kepada kedua pasangan.

"Hasil rapat pleno KPU RI menetapkan bahwa dua pasangan calon atau paslon yang telah mendaftar di KPU, yaitu Ir H Joko Widodo dan Prof Dr KH Ma'ruf Amin, serta H Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019," kata Ketua KPU RI Arief Budiman.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resmikan Rumah Djoeang

Sebelumnya, Sandiaga Uno menyambangi Rumah Djoeang yang berada di Jalan Wijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kedatangannya itu untuk meresmikan Rumah Djoeang sebagai rumah atau posko kampanye pemenangan.

Kedatangannya disambut ratusan relawan dengan menggunakan pakaian adat dan juga pakaian serba putih sekaligus alunan musik angklung. Sandi saat tiba menggunakan kaos warna biru dengan kerah berwarna putih.

"Siapa kita," teriak salah satu orator.

"Relawan," balas relawan.

"Relawan mana," teriak orator kembali.

"Prabowo-Sandi," balas relawan kembali.

"Prabowo-Sandi," kata orator.

"Presiden," ujar relawan.

 

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.