Sukses

Anak: Kiai Ma'ruf Ingin Generasi Milenial Ikut Bangun Bangsa

Komunitas Muda Amin (KMA) Indonesia dideklarasikan untuk mendukungnya di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Anak bakal calon Wakil Presiden Kiai Ma'ruf Amin, Siti Haniatunnisa, mengatakan ayahnya sangat peduli dengan kelompok muda dan generasi milenial. Hal ini disampaikannya saat ikut mendeklarasikan Komunitas Muda Amin (KMA) Indonesia.

"Memang beliau sangat perhatian sekali, sangat care dan menginginkan generasi milenial (ikut membangun Indonesia)," ucap Siti di Posko Cemara, Rabu (19/9/2018).

Dia menuturkan, salah satu upaya yang dilakukan untuk anak muda dan generasi milenial dalah menciptakan landasan untuk mereka.

"Saya kira seperti yang sering beliau sampaikan, memang yang beliau inginkan menciptakan landasan aturan untuk para generasi bangsa. Saya kira itu harapannya," tutur Siti.

Dia merasa yakin, generasi muda dan milenial, akan mudah menerima kehadiran Kiai Ma'ruf. Salah satu alasannya, karena sosoknya yang bisa dijadikan panutan.

"Iya, saya kira begitu (akan mudah diterima). Karena beliau panutan kita. Saya kira teman-teman juga," jelas Siti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mudah Dikemas

Dirinya pun menegaskan tak sulit untuk mengemas Kiai Ma'ruf agar diterima dari kalangan anak muda. Contoh nyatanya adalah dengan kehadiran KMA Indonesia sendiri.

"KMA ini kan inisiasi kawan-kawan sendiri, bukan dari saya pribadi. Teman-teman komunitas muda yang memang berinisiasi untuk mendukung beliau di Pilpres 2018," pungkasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.