Sukses

Sandiaga Ingin Pilpres 2019 Sejuk dengan Teletubbies Effect

Istilah itu muncul seiring aksi berpelukan antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto pada ajang Asian Games yang disambut positif masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno ingin semua pihak menggunakan Teletubbies Effect untuk menciptakan situasi sejuk pada Pilpres 2019. Istilah itu muncul seiring aksi berpelukan antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto pada ajang Asian Games yang disambut positif masyarakat.

"Kemarin Pak Prabowo dan Presiden Jokowi berpelukan, itu menunjukkan satu kedekatan yang sangat-sangat menyejukkan buat masyarakat," ujar Sandiaga usai main basket di halaman Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/9/2018).

Aksi itu pun diikuti oleh Sandiaga Uno. Termasuk saat bertemu dengan Erick Thohir, sahabat karibnya yang kini jadi lawan politik di Pilpres 2019.

"Saya belum berpelukan sama Pak Kiai (Ma'ruf Amin), tapi mungkin akan cium tangan Pak Kiai," katanya.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk pesan kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi sejuk dan kondusif di tengah geliat tahun politik.

"Bahwa kita menyikapi ini sebagai proses kontestasi yang mudah-mudahan memperkuat persatuan dan kesatuan kita, bukan justru memecah belah. Jadi, teletubbies effect itu kan berpelukaaaan, itu sangat menyejukkan gitu," ucap Sandiaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebiasaan Keluarga

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku, istilah Teletubbies Effect terinspirasi dari kebiasaan keluarganya. Berpelukan menjadi hal yang wajib dilakukan setiap hari di lingkungan keluarganya.

"Karena sudah ada risetnya juga, berpelukan itu mengeluarkan zat-zat positif dan zat-zat kasih sayang, zat-zat cinta di dalam badan kita dan mengalir di seluruh raga kita," tutur Sandiaga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.