Sukses

Tim Kampanye Nasional: Gubernur Terpilih Maluku Murad Ismail Dukung Jokowi

Hingga hari ini, sudah ada 24 provinsi yang siap dalam pembentukan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Arsul Sani, mengatakan, hingga hari ini, sudah ada 24 provinsi yang siap dalam pembentukan Tim Kampanye Daerah (TKD).

"Dari 32, maka sampai dengan pagi ini ada sekitar 24 provinsi TKD yang sudah terbentuk strukturnya. Insyaallah satu dua hari ini, itu sedang disusun," ucap Arsul di Posko Cemara, Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Dia menegaskan, untuk posisi kepala daerah, berdasarkan PKPU, jelas tidak boleh menjabat sebagai Ketua TKD. Namun, dipastikan mereka akan bergabung.

"Mereka tentu akan bergabung di TKD. Namun posisinya tentu tidak sebagai ketua TKD. Nanti apakah sebagai pengarah, sebagai penasihat, saya kira itu yang masih akan difinalkan. Kami pun nanti akan minta ketegasan dari KPU dan juga Bawaslu. Posisi yang paling tepat dan peran yang tidak melanggar aturan itu seperti apa, di luar mereka harus cuti saat kampanye," tutur Arsul.

Mengenai siapa saja yang sudah dipastikan bergabung mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, dia menyebut salah satunya Gubernur Maluku terpilih, Murad Ismail.

"Adalah enggak usah saya ini (sebutkan satu per satu), tapi okelah saya kasih contoh Pak Murad Ismail. Itu Gubernur terpilih Maluku," ungkap Arsul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepala Daerah Dukung Jokowi

Sejumlah Kepala Daerah menyebutkan akan mendukung Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019. Di antaranya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama wakilnya Uu Ruzhanul Ulum. Kemudian, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan wakilnya Taj Yasin Maimoen. Ada pula Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan yang terpilih Khofifah Indar Parawansa.

Ada Gubernur Papua Lukas Enembe, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Gubernur Bali Wayan Koster bersama Wakilnya Cok Ace, Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi.

Selain itu, ada Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, dan Wakil Gubernur terpilih dalam Pilkada Maluku Utara 2018, Rivai Umar.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.