Sukses

Kata Fadli Zon soal Jokowi dan Prabowo Berpelukan

Fadli Zon menilai kebersamaan Jokowi dan Prabowo di turnamen pencak silat sangat bagus untuk iklim demokrasi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon turut bersuara melihat moment berpelukannya bakal calon presiden Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat merayakan kemenangan Hanifan Yudani Kusumah dalam laga final Pencak Silat nomor 55-60 kilogram di Asian Games ke-18.

Fadli Zon mengatakan, moment tersebut menunjukkan Jokowi dan Prabowo bisa berkomunikasi dengan baik.

"Bagus, itu menunjukkan bahwa Pak Prabowo dan Pak Jokowi bisa berkomunikasi, apalagi sama-sama untuk kepentingan Indonesia dan dalam hal ini dalam sebuah event yang sangat monumental di cabang olahraga pencak silat yang kebetulan Pak Prabowo sebagai ketumnya," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Fadli menilai kebersamaan Prabowo dan Jokowi di turnamen pencak silat sangat bagus untuk iklim demokrasi Indonesia. Suasana politik Indonesia, kata dia, bisa menjadi lebih sejuk.

"Itu bagus untuk melihat iklim demokrasi ke depan. Jadi memang seharusnya demokrasi kita ini damai, sejuk, walaupun kita berbeda dan debat bukan artinya kita tidak bisa berkomunikasi dengan baik," ungkapnya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Fadli Zon

Fadli Zon pun berharap suasana ini dipelihara, membuka ruang untuk silaturahmi terbuka.

Sebelumnya, Venue Pencak Silat Asian Games di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi saksi sejarah. Gegap gempita suporter Indonesia menyaksikan pemandangan yang langka terjadi. Atlet pencak silat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah memeluk Presiden Joko Widodo dan capres Prabowo Subianto bersamaan, sehingga ketiganya pun berpelukan, setelah Yudani dipastikan meraih medali emas.

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.