Sukses

Cak Imin: Ketua Tim Pemenangan Jokowi Harus Bisa Jaga Rahasia

Siapa yang menjadi ketua Tim Pemenangan Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin belum terungkap.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengungkapkan kriteria yang harus dimiliki ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Salah satu di antaranya, kata Cak Imin, harus bisa menjaga rahasia.

"Ya memang harus rapi toh orang yang mempunyai kemampuan, kemauan, motivasi dan juga menyimpan rahasia kalau engga bahaya kalau engga menyimpan rahasia," kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR ini mengaku belum mengetahui siapa sosok ketua tim pemenangan untuk Jokowi-Ma'ruf. Dia hanya bisa menegaskan bahwa sosok itu tentunya harus bisa berkorban dan juga berintegritas.

"Engga, yang nomor satu kualitas integritas kemampuan kemudian mau berkorban," ucapnya.

Diketahui, sembilan sekjen partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) berkunjung ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) siang tadi. Kedatangan para sekjen itu untuk menyerahkan berkas tambahan persyaratan kelengkapan berkas pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma'ruf Amin. Salah satunya terkait struktur tim kampanye nasional (TKN).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Nama Ketua

Namun, berkas struktur TKN Jokowi-Ma'ruf tidak menyertakan nama ketua tim. Karding menyebut kelengkapan posisi ketua tim TKN Jokowi-Ma'ruf kemungkinan menyusul.

"Masih rahasia. Kemungkinan akan menyusul," ujarnya.

Reporter: Sania Mashabi 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.