Sukses

Risma Siap Jadi Tim Sukses Jokowi-Ma'ruf Amin

Risma menyatakan, menjadi bagian dari tim pemengangan harus ada surat dan mandat dari tim koalisi serta dari PDIP.

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku siap jadi tim pemenangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Namun dia menjelaskan hingga saat ini Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belum memberikan mandat untuk jadi tim pemenangan.

"Ya siapa saja kalau pas waktunya bisa. Karena kan kalau Pak Jokowi seluruh Indonesia," kata Risma ketika ditemui di Kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018).

Dia menjelaskan menjadi bagian dari tim pemengangan harus ada surat dan mandat dari tim koalisi serta dari PDIP.

"Ya nggak tahu lah. Aku kalau gitu kan ditunjuk. Itu kan harus ada surat perintahnya. Enggak bisa harus masuk tim sukses," kata Risma.

Dia pun tidak memaksakan kehendak untuk bisa jadi tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Sebab jika dipaksakan masuk dalam tim tersebut akan ditegur pihak panitia pengawas pemilu.

"Ya nanti kan aku kan di situ ada namaku, kalau ikut, kalau enggak ya enggak bisa karena kan akan ditegur sama Panwas," ungkap Risma.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.