Sukses

Terbang ke Lombok, Sandiaga Uno: Ingin Bersimpati Korban Gempa

Sandiaga Uno mengatakan tak mau ambil pusing apabila ada anggapan dia mencuri start kampanye.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno akan terbang ke Lombok pada Rabu 15 Agustus 2018 besok. Sandiaga rencananya melaksanakan kegiatan sosial di tempat yang terkena gempa beberapa waktu lalu.

“Ya mau ke Lombok. Ada undangan dari pak gubernur terpilih, Pak Zul, teman baik saya. Jadi kita ada beberapa kegiatan sosial untuk bantu masyarakat, kita juga ingin bersimpati pada para korban gempa,” kata Sandiaga di kawasan Rasuna Said, Selasa (14/8/2018).

Sandiaga Uno mengatakan tak mau ambil pusing apabila ada anggapan dia mencuri start kampanye. Menurut dia, semua berawal dari niat, dan niatnya ke Lombok adalah untuk membantu korban gempa bumi.

"Innama amalu bin niat. Niatnya dulu, saya tanya sama semua? Niatnya apa? Untuk politisasi bencana atau untuk mematuk-matuk diri di depan masyarakat bahwa kita ini peduli, nggak. Saya niatnya membantu. Dan ini atas undangan," ucap Sandiaga Uno.

Dia menilai, sudah ada yayasan sosial miliknya dan teman-temannya yang juga sudah lebih turun membantu korban gempa lombok. "Saya ada beberapa yayasan sosial juga sudah turun langsung turun ke sana," kata Sandiaga Uno.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.