Sukses

Sebelum Tes Kesehatan, Ma'ruf Amin Jemput Jokowi di Istana

Ma'riu mengaku tidak ada persiapan khusus menghadapi tes kesehatan pagi ini.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan bakal Capres dan Cawapres Jokowi - Ma'ruf Amin menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (12/8/2018) pagi. Tes kesehatan merupakan syarat yang harus dipenuhi kandidat dalam Pilpres 2019.

Pantauan Merdeka.com, Ma'ruf keluar dari rumahnya di kawasan Jakarta Utara sekitar Pukul 06.30 WIB. Ma'ruf menggunakan mobil Alphard berwarna hitam bernomor polisi B 5 MRF. Ketua MUI ini menggunakan baju putih dan sorban putih lengkap dengan pecinya.

Rupanya, Ma'ruf tak langsung menuju RSPAD. Dia mampir terlebih dulu ke Istana Merdeka, Jakarta. Ma'ruf hendak menjemput sang bakal Capres incumbent Joko Widodo di sana.

"Iya bareng," kata Ma'ruf Amin.

Tak ada persiapan khusus yang dilakukan Ma'ruf dalam menghadapi tes kesehatan. Dia hanya mengikuti saran dokter untuk berpuasa minimal 8 jam sebelum tes kesehatan.

Jokowi sendiri disebut tengah berada di Istana Bogor. Rencananya, Jokowi-Ma'ruf akan bertolak ke RSPAD bersama-sama menggunakan satu mobil.

Sementara lawannya, pasangan bakal capres dan bakal cawapres Prabowo Subianto - Sandiaga Uno akan menjalani tes kesehatan di RSPAD pada Senin, 13 Agustus 2018.

Reporter: Supriatin

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.