Sukses

Nasdem: Chairul Tanjung Akan Masuk Tim Ekonomi Jokowi-Ma'ruf Amin

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Nasdem Taufiqulhadi menyatakan, untuk menyelesaikan permasalahan ekonomi di Indonesia, dibutuhkan tim pendukung kerja pasangan Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin. Dia menyebut nantinya tim Jokowi akan menggandeng pihak yang paham mengenai permasalahan ekonomi.

"Misalnya untuk ekonomi umat ada cawapres Ma'ruf Amin, selain itu salah satu yang akan masuk menjadi tim Pak Jokowi adalah Pak Chairul Tanjung. Untuk memperkuat ekonomi kita," kata Taufiqulhadi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018).

Namun, dia tidak menjelaskan secara terperinci peran CT sapaan Chairul Tanjung, dalam tim ekonomi tersebut. Taufiqulhadi hanya menyatakan sosok Ma'ruf dapat melengkapi konsep ekonomi umat yang diusung Jokowi.

Tak hanya itu, dia menyebut permasalahan ekonomi yang akan digerakkan yakni ekonomi mikro umat. Konsep itu akan memudahkan masyarakat menengah ke bawah untuk mengakses perbankan.

"Ini peranan Ma'ruf Amin menjadi penting dalam upaya membangun ekonomi umat. Karena dia paham betul membangun ekonomi umat," jelasnya.

 

2 dari 2 halaman

Ekonomi Umat Atasi Kemiskinan

Jokowi telah resmi menggandeng Rais Aam PBNU, Ma'ruf Amin sebagai calon wakil Presiden. Bersama Ma'ruf, Jokowi akan memperkuat ekonomi umat apabila terpilih nanti di periode kedua pemerintahannya.

"Kita harus mengatasi masalah kemiskinan kesenjangan dengan memperkuat ekonomi umat," kata Jokowi dalam pidatonya di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Jumat 10 Agustus.

Menurut Jokowi, Ma'ruf memiliki rekam jejak dan pengalaman yang lengkap. Tak hanya di pemerintahan, kata Jokowi, Ma'ruf Amin juga mengetahui tentang permasalahan ekonomi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Mahfud Md Gagal Jadi Cawapres karena Kurang Komunikasi dengan 2 Partai Ini?
Artikel Selanjutnya
PAN Sebut Koalisi Jokowi Kena Jebakan Betmen karena Pilih Ma'ruf Amin