Sukses

Ini yang Buat PAN Optimistis Prabowo-Sandiaga Mampu Gaet Emak-Emak

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal PAN Erwin Izharuddin menilai pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mampu menggaet pemilih muda ketimbang lawannya, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Hal ini karena kubu pendukung Prabowo ada nama-nama seperti Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Sandiaga Uno, dan Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais.

"Pasti (pemilih muda) lebih ke sini," kata Erwin di Restoran Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (11/8/2018).

Lebih lanjut, Erwin menuturkan, barisan pendukung Prabowo yang diisi oleh PAN, PKS, Gerindra dan Demokrat memiliki kader potensial untuk dicalonkan di Pilpres 2024.

"Figur masing-masing sebenarnya kubu oposisi ini sudah siap dengan kadernya. Ada Sandi siap jadi presiden dan AHY jadi wapres (di 2024), ada Hanafi," ujarnya.

Koalisi partai pendukung juga sudah mulai menyiapkan suksesi kepemimpinan untuk Pilpres 2024 mendatang.

"Coba libat di kubu sana mana yang udah siap? Jokowi sudah tak bisa. Start duluan itu kami saat ini. Terbukti kompaknya. Kita siapkan seterusnya," Erwin menandaskan.

2 dari 2 halaman

AHY Jadi Tim Pemenangan?

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengungkapkan Ketua Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono siap menjadi ketua tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurutnya, AHY siap ditugaskan apapun posisinya.

"Kalau mas AHY saya dengar dia siap. Jadi harus siap apapun harus siap ditugaskan di manapun harus siap," kata Roy di Restoran Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (11/8).

"Saya kira dia lah contoh anak muda yang luar biasa dengan usianya yang masih sangat muda baru 40 kemarin tapi cepat sekali untuk merespons segala sesuatunya," sambung Roy.

Meski begitu, Demokrat menyerahkan keputusan soal posisi ketua tim pemenangan kepada Prabowo-Sandi. Roy mengklaim, Demokrat siap mengajukan AHY jika diminta menjadi ketua tim pemenangan.

"Tetap kita diberikan kepada pak Prabowo. Biarkan pak Prabowo yang menentukan itu. Kalau nanti ada permintaan kepada masing-masing partai biarlah nanti masing-masing partai yang menentukan," tandasnya.

 

Reporter: Renald Ghiffari

Sumber: Merdeka.com

Artikel Selanjutnya
Andi Arief Ungkap Detik-Detik Adanya Mahar di Balik Duet Prabowo-Sandi
Artikel Selanjutnya
PKS Klaim Dukungan ke Prabowo-Sandi Tetap Sesuai Ijtimak Ulama