Sukses

Top 3 News Hari Ini: Misteri 10 Pendamping Hebat Jokowi dalam Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, 10 nama digadang-gadang akan menjadi pendamping hebat Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam Pilpres 2019. 

Siapa sajakah mereka? Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate belum mau membeberkannya.

Dia hanya menekankan, kesepuluh orang tersebut merupakan para tokoh yang menonjol di bidangnya masing-masing dan pasti akan membuat gempar Indonesia.

Belakangan, Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengungkap ke 10 figur itu. Mereka dari figur politisi, cendikiawan, purnawirawan TNI, Polri serta  kalangan teknokrat dan profesional.

Dan Presiden Jokowi, lanjut Romi telah meminta pendapat dari masing-masing ketua umum dan para ulama terkait 10 nama yang ada. 

Kabar lainnya yang tak kalah disorot di Liputan6.com, mencari panggung bagi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jelang Pilpres 2019. 

Setelah komunikasi politik dijalin antara AHY dengan Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, diputuskan bahwa Ketua Komando Tugas Bersama (Kosgama) ini akan bersanding dengan Prabowo di Pilpres 2019.

"Sudah menjadi keputusan dari Demokrat, bahwa apa pun koalisinya, AHY harus sebagai capres atau cawapres," ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini:

1. Menguak Sosok Cawapres Jokowi, Ini 4 Faktanya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika menutup acara rembuk nasional aktivis '98 di Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/7). Dalam acara ini, para aktivis 98 mendeklarasikan dukungan ke Jokowi untuk memimpin dua periode. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Walaupun sempat beredar sejumlah nama yang kerap digadang-gadang untuk berdampingan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu, sosok pendamping Jokowi hingga kini masih misteri.

Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate mengungkapkan, nama-nama calon wakil Presiden Jokowi dalam Pilpres 2019 akan membuat gempar Indonesia.

"Ini tokoh-tokoh prominen Indonesia. Karenanya harus menjaga reputasi mereka. Jangan di-downgrade harus dijaga," kata Johnny.

Siapakah nama-nama yang dimaksud?

Selengkapnya...

2. Siapa Cawapres Jokowi yang Bikin Gempar Indonesia?

Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) didampingi Menpora, Menteri PUPR, Kepala Bekraf, dan Ketua Inasgoc meninjau sejumlah venue Asian Games 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (25/6). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate mengungkapkan, nama-nama calon wakil Presiden Jokowi dalam Pilpres 2019 akan membuat gempar Indonesia. Namun dengan senang hati diterima oleh semua partai koalisi.

Jokowi akan mengungkapkan ke publik pada momentum politik yang tepat. Johnny pun meminta semua pihak untuk sabar menunggu waktu tersebut tiba.

Sementara, Ketua Umum PPP Romahurmuziy menuturkan, Presiden Jokowi telah mengantongi 10 nama yang digadang menjadi cawapresnya. Nama-nama itu telah disampaikan kepada ketua umum partai pendukung.

Selengkapnya...

3. HEADLINE: Manuver AHY Dekati JK, Jokowi dan Prabowo, Mana Paling Berpeluang?

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono memberikan pidato usai pengukuhan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono untuk Pemilukada 2018 dan Pilpres 2019. Sabtu (17/2). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Partai Demokrat terus berupaya menciptakan panggung bagi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jelang Pilpres 2019.

Kini partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan bahwa AHY akan bersanding dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di pilpres tahun depan.

Kuat dugaan, cepatnya Partai Demokrat mencari pasangan baru untuk AHY lantaran wacana duet sebelumnya, JK-AHY meredup sebelum waktunya.

Namun, spekulasi itu dibantah Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.

Selengkapnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Presiden Jokowi: Sejak Kecil Ingin Bisa Memanah
Artikel Selanjutnya
Cerita Menko Luhut soal Kemesraan Jokowi-JK