Sukses

Kalah Hitungan Cepat di Pilkada Makassar, Keponakan JK Ucapkan Selamat ke Rivalnya

Liputan6.com, Makassar - Pasangan calon (paslon) urut 2 di Pilkada Makassar, Munafri Arifuddin- Abdul Rahman Bando mengucapkan selamat atas keunggulan paslon rivalnya, Mohammad Romdhan Pomanto- Fatmawati Rusdi dari hasil perhitungan cepat versi lembaga survei LSI (Lembaga Survei Indonesia), Rabu (9/12/2020).

“Kami mengucapkan selamat kepada paslon, Danny dan Fatma. Sore ini kita semua sudah melihat hasil quick count dan tabulasi perolehan suara milik kita. Hasilnya memang tidak jauh beda,” kata Erwin Aksa, Ketua Tim Pemenangan paslon Wali Kota Makassar dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin- Abdul Rahman Bando di Gedung Menara Bosowa Makassar.

Tak hanya itu, Erwin yang turut didampingi langsung oleh calon Wali Kota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin yang tak lain juga merupakan keponakan dari Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) itu tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh tim dan relawan atas kerja kerasnya selama ini berupaya memenangkan paslon yang dikenal dengan sebutan Appi-Rahman tersebut.

"Terima kasih atas kerja kerasnya dalam 4 bulan terakhir ini. Tentunya kita banyak belajar hal-hal positif dari proses demokrasi yang ada ini,” ungkap Erwin.

Selain mengucapkan selamat kepada paslon rivalnya yang dinyatakan unggul dalam perhitungan cepat versi lembaga survei, pihak yang bertagline singkatan nama Appi-Rahman itu juga memastikan untuk tidak mengajukan gugatan terkait hasil perhitungan suara di Pilkada Makassar periode 2020-2025 ini.

“Saya kira kami sudah ucapkan selamat. Sekarang saatnya kita berikan kesempatan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih ini untuk segera bekerja membenahi Kota Makassar yang kita cintai bersama ini,” ucap Erwin.

 

2 dari 3 halaman

Didoakan Jadi Pemimpin Amanah

Hal yang sama juga diucapkan calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin yang akrab disapa Appi. Ia mendoakan paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Romdhan Pomanto- Fatmawati Rusdi dapat menjadi pemimpin yang amanah serta kepemimpinannya ke depan bisa membawa Kota Makassar jauh lebih baik lagi.

“Tentunya kami doakan yang terbaik agar bisa menjadi pemimpin yang amanah. Dan kepada pendukung Appi-Rahman, jangan bersedih dengan hasil yang ada. Kita sudah berbuat yang terbaik dan besok kita semua sudah harus jadi satu untuk Kota Makassar yang kita cintai,” ucap Munafri yang akrab disapa Appi itu.

Calon Wakil Wali Kota Makassar yang berpasangan dengan keponakan JK Munafri Arifuddin, Abdul Rahman Bando turut berharap yang sama kepada paslon rivalnya yang terpilih versi hitungan cepat. Ia bahkan mengakui banyak memetik hikmah selama proses Pilkada Makassar 2020-2025.

“Saya banyak bertemu orang menampung aspirasi. Kepentingan kita semua adalah Makassar maju. Mari kita dukung Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih,” Rahman menandaskan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: