Sukses

Gerindra Optimistis Raup 70 Persen Suara di Pilkada Sumbar

Dia juga langsung memantau pelaksanaan 14 pilkada di wilayah Minangkabau, dengan rincian pilkada provinsi dan 13 pilkada kota maupun kabupaten.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra optimistis menang dengan meraup 70 persen suara di kabupaten dan kota pada Pilkada Sumatera Barat. Gerindra juga optimis bisa menang di tingkat provinsi atau pemilihan Gubernur Sumbar.

"InsyaAllah kita menang 70 persen pilkada kota kabupaten, lalu plus Pilkada Gubernur," kata Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat, Andre Rosiade saat dihubungi, Rabu (9/12/2020).

Dia juga langsung memantau pelaksanaan 14 pilkada di wilayah Minangkabau, dengan rincian pilkada provinsi dan 13 pilkada kota maupun kabupaten.

"Ini saya sudah berkeliling hampir 10 kota kabupaten jam 11.00 WIB siang tadi ada 7 TPS yang masih di bawah 40 persen, tapi ada 3 TPS yang sudah 70 persen," kata Andre.

Selain itu, Andre juga mengapresiasi petugas KPPS atau petugas TPS maupun Bawaslu dan KPU yang menerapkan protokol kesehatan. Di mana pemilih harus cuci tangan, memakai masker dan diberi sarung tangan. Seluruh petugas yang berjaga juga bermasker dan pakai face shield.

"Ini menunjukkan semua melakukan protokol kesehatan ini perlu diapresiasi KPPS, petugas TPS KPU dan Bawaslu jadi protokol kesehatan berjalan dengan baik dan tidak ada klaster baru di Pilkada ini," pungkasnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peserta Pilkada Sumbar

Pilkada Sumbar diikuti 4 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Paslon pertama ialah Mahyeldi-Audy Joinaldy yang memperoleh nomor urut 4. Mahyeldi merupakan wali kota Padang, sedangkan Audy seorang pengusaha. Paslon ini diusung oleh PKS dan PPP dengan 14 kursi.

Paslon Nasrul Abit-Indra Catri mendapatkan nomor urut 2. Nasrul Abit adalah Wakil Gubernur Sumbar, sementara Indra Catri merupakan Bupati Agam. Mereka diusung oleh Gerindra dengan 14 kursi.

Paslon Mulyadi-Ali Mukhni mengantongi nomor urut 1. Mulyadi merupakan anggota DPR, sedangkan Ali Mukhni adalah bupati Padang Pariaman. Keduanya diusung oleh Demokrat dan PAN dengan 20 kursi.

Paslon Fakhrizal-Genius Umar memperoleh nomor urut 3. Fakhrizal merupakan mantan kapolda Sumbar, sementar Genius Umar menjabat Wali Kota Pariaman. Paslon tersebut diusung oleh Golkar, PKB, dan Nasdem dengan 14 kursi.

Reporter: Genan Kasah/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.