Sukses

Polda Kerahkan 571 Personel untuk Amankan Debat Pilkada Kalteng

Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah mengerahkan 571 personel untuk mengamankan jalannya debat kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng pada Sabtu (7/11/2020) malam.

Liputan6.com, Jakarta Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah mengerahkan 571 personel untuk mengamankan jalannya debat kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya pada Sabtu (7/11/2020) malam.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan mengatakan personel yang diterjunkan itu sifatnya normatif dan tidak hanya berjaga-jaga di satu tempat.

"Secara keseluruhan kami sudah siap mengamankan jalannya gelaran debat kandidat yang akan dilaksanakan besok," kata Hendra di Palangka Raya, Jumat (6/11/2020).

Dia menjelaskan, sampai saat ini jelang debat kandidat situasi Kota Palangka Raya aman terkendali dan tidak ada hal-hal menonjol. Baik itu pergerakan masa dari calon gubernur nomor urut 01 dan 02. Namun pihaknya tetap menjaga berbagai posko pemenangan antara kedua kubu.

Penjagaan tersebut guna mengantisipasi adanya nonton bersama debat kandidat yang rencananya akan disiarkan di stasiun televisi lokal.

"Sampai juga tidak ada laporan mengenai adanya nonton bareng debat kandidat dan massa yang akan turun ke jalan atau menuju tempat lokasi debat kandidat, hanya saja penjagaan tetap diperketat untuk menghalau terjadinya hal yang tidak diinginkan terjadi," ungkapnya seperti dikutip dari Antara.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantau Pergerakan Massa

Hendra menegaskan, tidak menutup kemungkinan pihaknya juga akan menjaga massa dari dua calon yang diprediksi akan datang dan menunggu di luar gedung tempat debat kandidat berlangsung.

Maka dari itu, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pihak kepolisian juga akan terus memonitor pergerakan kedua masa agar dapat diketahui.

"Harapan kita semoga hajatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng berjalan lancar hingga sampai pencoblosan selesai serta penetapan siapa pemenang pilkada tersebut," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.