Sukses

Dukung Mahyeldi-Audy di Pilkada Sumbar, Suharso Minta Sektor Pertanian Lebih Diperhatikan

Liputan6.com, Jakarta Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa menegaskan dukungannya untuk pasangan Calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi - Audy Joinaldy.

Suharso pun memuji kerja keras kedua paslon ini untuk bersosialisasi ke masyarakat membuahkan hasil.

“Mereka (paslon Mahyeldi - Audy Joinaldy) mengunjungi masyarakat semua golongan dan usia, ini menunjukkan bahwa kedua pasangan ini benar-benar diterima oleh masyarakat Sumbar,” kata Suharso Kamis (29/10/2020).

Suharso meminta pasangan Mahyeldi - Audy Joinaldy terus mencari solusi untuk Sumatera Barat. Salah satunya melalui sektor pertanian.

"Ini merupakan salah satu solusi bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Sumatera Barat. Pertanian dan perikanan dalam artian luas, persentase masyarakat Sumatera Barat yang ekonominya bergantung pada pertanian mencapai 70 sampai 80 persen, seperti peternakan, perikanan, perkebunan, pertanian dan kehutanan,” katanya.

2 dari 3 halaman

Dorong Program Kewirausahaan

Selain itu, di sisi anak muda, ia juga terus mendorong Mahyeldi - Audy Joinaldy untuk melahirkan 100 ribu Entrepreneur. “Bila ini berhasil, saya yakin Sumbar akan semakin maju,” terangnya.

Namun begitu, Suharso meminta kedua pasangan ini tidak cepat puas. Tim dan paslon harus tetap solid dan mau mendengarkan masukan serta harapan dari masyarakat luas untuk Sumbar yang lebih baik.

Dari data SBLF Riset, yang dipublikasi pada 25 Oktober 2020, dijelaskan bahwa pasangan calon Mahyeldi-Audy Joinaldy unggul dibandingkan kontestan lainnya dengan jarak 10 persen, disusul oleh pasangan Mulyadi-Ali Mukhni, Nasrul Abit-Indra Catri dan terakhir Fakhrizal -Genius Umar.

Catatan riset tersebut menjelaskan, didukung oleh pemilih milenial dan pemilih muda. Dari penggunaan media sosial dan aktivitas kampanye, pasangan Mahyeldi-Audy Joinaldy lebih banyak menyentuh kaum muda dan ibu-ibu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: