Sukses

Calon Wawali Tangsel di Pilkada 2020 Saraswati Copot APK-nya yang Terpasang di Pohon

Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, mencopot langsung Alat Peraga Kampanye (APK) dalam Pilkada 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, mencopot langsung Alat Peraga Kampanye (APK) dalam Pilkada 2020, yang dipaku di pohon.

Hal ini dilakukan oleh dirinya saat bersepeda dengan Melly Goeslaw dan Anto Hoed di kawasan Bintaro, Tangsel, Senin (28/9/2020).

Menurut keponakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ini, hal tersebut dilakukannya sebagai bentuk rasa peduli kepada lingkungan. Dia pun menghimbau agar timnya tak memasang di pohon lagi selama Pilkada 2020 berlangsung.

Dia juga meminta maaf kepada masyarakat Tangsel akibat kekeliruan ini. Dan kesempatan dalam Pilkada 2020 ini, dia meminta semua pihak harus peduli akan hal tersebut.

"Kita harus peduli lingkungan dengan tidak memaku pohon dan tanaman yang selama ini telah memberikan oksigen pada kita," kata Saraswati.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janjikan UMKM

Hari pertama kampanye di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel), Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo memilih berwisata kuliner dengan ditemani suaminya Harwendro Adityo Dewanto.

Keduanya tampak mencicipi Mie Kocok Bandung di Ruko Perum Bukit Dago Rawa Kalong dan Eldia Coffee di Ciater Raya Serpong, Kota Tangsel.

Menurut Saraswati, meskipun di tengah Pandemi Covid-19 tetap bisa menikmati kuliner, sembari berpesan agar UMKM tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Sebagai UMKM, tetap harus menjalankan protokol pencegahan Covid-19, mulai dari antrean pembeli, posisi duduk, sampai pencucian alat-alat makan dengan sabun. Kalau perlu saat lap meja pun dengan lap basah pakai sabun. Karena bagaimana pun busa sabun sampai hari ini masih diyakini efektif membunuh Covid-19," kata keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.