Sukses

Ikuti Tes Kesehatan Pilkada Surabaya, Mujiaman: Kami dalam Kondisi Prima

Ia dan Machfud telah tuntas menjalani rangkain tes kesehatan yang disyaratkan oleh KPU Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Machfud Arifin dan Mujiaman Sukirno mendatangi rumah sakit dr. Soetomo Surabaya, untuk melakukan tes fisik dan tes bebas narkoba sebagai syarat pencalonan pilkada 2020.

Selepas mengikuti tes, Mujiaman mengutarakan bahwa saat ini mereka dalam kondisi yang sangat prima.

"Alhamdulillah saya dalam kondisi sehat, sangat prima,” ujar Mujiaman, Sabtu (19/9/2020).

Mujiaman menambahkan, bahwa semua tes dilaluinya dengan baik bersama Machfud.

"Tadi kita tes lengkap, semuanya cek abdoment, jantung, dan lain-lain, termasuk treadmill dua belas menit kami lalui dengan baik," ungkap Mujiaman.

Ia dan Machfud telah tuntas menjalani rangkain tes kesehatan yang disyaratkan oleh KPU Surabaya. Meskipun keduanya sempat terpapar Covid-19, sehingga berstatus OTG. Namun, keduanya berhasil sembuh dan membuat banyak pihak merasa kaget dengan daya tahan tubuh mereka.

"Semuanya dalam kondisi baik," kata Mujiaman lagi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Kesehatan

Mujiaman juga berpesan agar masyarakat tidak lupa menjaga kesehatan, dan terus menaati protokol kesehatan agar terhindar dari bahaya Covid-19.

"Kuncinya cuma tiga, makan bergizi, istirahat yang cukup, dan olahraga, itu yang sering saya lakukan, cukup itu, sehingga kita semua sehat," tambah Mujiaman.

Eks dirut PDAM itu juga mengatakan, bersama Cak Machfud sudah sangat siap mengikuti kontestasi Pilwali Surabaya dengan kondisi kesehatan prima dan penuh semangat. Pasangan yang didukung oleh 9 partai ini juga merasa optimis akan menang dalam pesta demokrasi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.