Sukses

Tokoh Pesisir Selatan Optimistis Ekonomi Maju Jika Mulyadi Jadi Gubernur Sumbar

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi diyakini dapat membawa ekonomi masyarakat jauh lebih baik. Hal itu didasari dari pengalaman Mulyadi selama menjadi Anggota DPR RI dengan membawa berbagai dana pembangunan ke Ranah Minang.

Kemampuan Mulyadi tersebut dalam memperkuat sektor ekonomi sudah diakui masyarakat Sumbar. Salah satunya datang dari tokoh masyarakat Negeri Sejuta Pesona Pesisir Selatan Ali Tanjung.

Ali mengatakan, Ketua DPD Demokrat Sumbar itu sebagai sosok yang inovatif dalam memperjuangkan masyarakat. Segala upaya dilakukan agar ekonomi masyarakat terus bergerak. Salag satunya dengan pembangunan infrastruktur dan bantuan-bantuan.

"Kepedulian Pak Mulyadi di perekonomian itu nomor satu itu, karena dari program-program beliau, visi misi beliau untuk membuka lapangan kerja sangat dibutuhkan, terutama untuk penduduk setempat dan putra-putra daerah," jelas Ali.

Dia menambahkan, Mulyadi sangat diharapkan kehadirannya di tengah masyarakat. Karena, bagi masyarakat, Mulyadi pembawa solusi dari kesulitan masyarakat dengan adanya bantuan seperti Program Perceparan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) hingga bantuan bedah rumah.

"Pak Mulyadi sangat memperhatikan masyarakat kecil, beliau turun langsung meninjau kondisi masyarakat dan cepat mengambil langkah untuk membantu meningkatkan taraf hidup. Pak Mulyadi memiliki berbagai solusi untuk permasalahan utama masyarakat," sebut Ali Tanjung.

"Pemimpin yang memikirkan masyarakat seperti inilah yang kita butuhkan sebagai Gubernur Sumbar," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Salurkan Bantuan

Tak jauh berbeda, tokoh masyarakat Negeri Sejuta Pesona lainnya Robi Binur mengatakan, Mulyadi telah memberikan jabatannya untuk kepentingan masyarakat Sumbar. Dia menuturkan bantuan-bantuan terus disalurkan.

Dia ingin, kerja nyata Mulyadi terus berlanjut dari posisi Gubernur Sumbar. Dia yakin akan membawa kemaslahatan yang lebih banyak bagi masyarakat Minangkabau.

"Selama 10 tahun menjadi wakil rakyat di Senayan, Pak Mulyadi banyak memberikan manfaat kepada masyarakat. Salah satunya adalah program bedah rumah beliau, banyak masyarakat Sumbar yang telah terbantu," pungkas Robi.