Sukses

Kapolda Gorontalo Ingatkan Anggota Junjung Tinggi Netralitas Saat Pilkada

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Gorontalo Irjen Pol Adnas mengingatkan jajarannya agar menjunjung tinggi netralitas dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada 2020 yang akan digelar di sejumlah wilayah di Gorontalo.

"Saya tekankan kepada seluruh personel yang akan bertugas di daerah Pilkada yaitu Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, dan Bone Bolango harus menjunjung tinggi netralitas," ujar Adnas di Gorontalo, Senin 27 Juli 2020 seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, jika saat ini tahapan demi tahapan Pilkada di tiga kabupaten sedang berlangsung.

"Hal ini sangatlah penting untuk kita pedomani bersama-sama, karena begitu pentingnya peran Polri dalam menjaga stabilitas kamtibmas saat Pilkada berlangsung," ucap Adnas.

Oleh karena itu, menurutnya sebagai insan bhayangkara yang bertugas menjaga kedaulatan negeri ini dari dalam, setiap personel Polril harus bersikap netral dalam memberikan pengamanan dalam pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020.

"Marilah kita mempersiapkan fisik dengan baik, senantiasa selalu menjaga kesehatan dan jangan lupa selalu berdoa agar kita selalu diberikan kesehatan dan dijauhkan dari virus corona oleh Allah SWT," kata Adnas.

2 dari 3 halaman

Kawal pilkada agar damai dan sejuk

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono menambahkan jika tugas Polri dalam Pilkada adalah mengamankan dan mengawal seluruh tahapan agar aman, damai dan sejuk.

"Sebagai anggota Polri dilarang berpolitik praktis, Polri wajib bersikap netral dalam Pilkada. Perlu di ketahui juga, Polri dalam hal ini Polda Gorontalo bersinergi dengan TNI siap amankan pilkada di daerah Provinsi Gorontalo," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: