Sukses

Poros Tengah Usung Ardi-Amir di Pilkada Bantul 2020

Mengusung figur dari internal partai pendukung poros tengah menjadi pilihan paling logis untuk Pilkada Bantul 2020.

Jakarta - Poros tengah akan mengusung tokoh internal partai politik pendukung pada Pilkada Bantul 2020.

Mereka adalah Ketua DPD PAN Bantul Mahmud Ardi Widhanto dan Ketua DPD PKS Bantul Amir Syarifudin sebagai pasangan yang akan diusung poros tengah pada Pilkada Bantul 2020.

Hal itu disampaikan Ketua DPD PAN Bantul Mahmud Ardi Widhanto yang juga sebagai salah satu penggagas poros tengah di Grand Dafam Rohan Banguntapan, Bantul, Yogyakarta pada Rabu, 11 Maret 2020.

"Keputusan untuk mengusung pasangan dari internal partai diambil menyusul penolakan dari Soimah Pancawati figur yang sempat dimunculkan PKS," ujar Mahmud Ardi.

Demikian pula, kata dia, dengan nama dr Sagiran yang tidak kunjung memberikan kepastian. Sehingga, Ardi menegaskan, mengusung figur dari internal partai pendukung poros tengah menjadi pilihan paling logis.

"Dengan mengusung kader internal diharapkan partai politik akan all out dalam memberikan dukungan," ucap Ardi.

Ardi memaparkan, Amir Syarifudin layak dicalonkan sebagai kepala daerah pada Pilkada Bantul 2020 karena memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi.

"Terbukti pada Pileg 2019 lalu berhasil memperoleh 25 ribu suara yang langsung memilih namanya. Sehingga dapat menghantarkannya duduk sebagai anggota DPRD DIY dari dapil Bantul Timur," jelas Ardi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Diketahui PKS

Sementara itu, dihubungi melalui telepon, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PKS Bantul Arif Haryanto mengaku tidak mengetahui tentang pertemuan yang digelar partai politik pendukung poros tengah.

Namun, dirinya mengaku berterima kasih bila kader terbaiknya di Bantul dipilih oleh partai-partai pendukung poros tengah sebagai calon kepala daerah pada Pilkada Bantul 2020.

Pada pertemuan itu dihadiri Ketua DPW PPP DIY Amin Zakaria, Ketua DPC PPP Bantul Hasyim Turmudzi, Ketua DPD Partai Demokrat DIY Heri Sebayang, dan Ketua DPC Partai Demokrat Bantul Nur Rahmat JP.

 

Simak berita menarik Timesindonesia.co.id lainnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.